Ingat . .Pengumuman Hasil SNMPTN 2017 Pada Tanggal 26 April, Ujiannya?

0
513
SNMPTN
Copyrigth©dikti

Ingat . .Pengumuman Hasil SNMPTN 2017 Pada Tanggal 26 April, Ujiannya?

Indowarta.com – Tahun ini jadwal Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah dimulai sejak 15 Maret hingga 15 April 2017. Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2017 dilaksanakan pada 26 April 2017 mendatang.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Ketua SNMPTN dan SBMPTN 2017 Ravik Karsidi menuturkan, pelaksanaan SNMPTN kali ini memiliki syarat sekolah berdasarkan akreditasi. Untuk sekolah dengan akreditasi A, siswa yang dapat mengikuti SNMPTN 2017 yakni 50 persen terbaik di sekolahnya.

Sedangkan untuk sekolah dengan akreditasi B, siswa yang dapat mengikuti SNMPTN merupakan 30 persen terbaik di sekolahnya. Dan untuk sekolah dengan akreditasi C mensyaratkan 10 persen siswa terbaik.

Sedangkan untuk akreditasi sekilah lainnya yakni 5 persen siswa terbaik dapat mengikuti SNMPTN. Sebagai catatan penting, dari beberapa tahapan untuk mengikuti SNMPTN 2017 diimbau untuk tidak melupakan tahapan pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

SNMPTN
Copyrigth©Okezone

Jadi Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah mengisi data sekolah dan siswa di PDSS yang harus melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id. Setelah itu, akan mendapatkan password yang nantinya akan digunakan oleh siswa untuk melakukan verifikasi.

Selanjutnya siswa melakukan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik atau nilai rapor yang diisikan oleh Kepala Sekolah atau pihak yang ditugasi oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan NISN dan Password.

Apabila siswa tidak melaksanakan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik yang telah diisikan maka data yang diisikan tersebut dianggap sudah benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.

Selanjutnya, siswa pendaftar yang memenuhi kritria pemeringkatan harus menggunbakan NISN dan password login ke lama SNMPTN 2017 untuk melakukan pendaftaran. Setelah itu siswa pendaftar harus mengisi biodata, pilihan PTN, pilihan program studi, mengunggah pas foto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan jika ada.

Pendaftar diharuskan untuk membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilihnya. Pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah potofolio dan dokumen bukti ketrampilan yang telah disahkan oleh kepadla Sekolah menggunakan pedoman yang dapat di unduh di laman SNMPTN.

Kemudian siswa pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti perserta SNMPTN 2017. Bagi sekolah atau pendaftar yang mengalami kesulitan akses internet, dapat melakukan pengisian PDSS maupun pendaftaran yang dilakukan di Plasa Telkom seluruh Indonesia.

Baca Juga SNMPTN 2017: Jangan Terpaku Dengan Prodi Unggulan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY