Siap Siap . .Pendaftaran SBMPTN Dibuka Mulai Besok Lho!

0
597
SBMPTN
Copyright©Pelajar Indonesia

Siap Siap . .Pendaftaran SBMPTN Dibuka Mulai Besok Lho!

Indowarta.com – Bagi calon mahasiswa yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, silahkan bersiap-siap, pasalnya pendaftaran jalur masuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)  akan dimulai besok, Selasa 11 April 2017 pukul 08.00 WIB.

“Calon mahasiswa sudah dapat mengakses dan melakukan pendaftaran SBMPTN 2017 mulai 11 April pukul 08.00 WIB sampai dengan 25 April pukul 23.59 WIB,” ungkap Ravik Karsidi dalam konfrensi pers di Kemenristekdikti Jakarta Pusat.

Nantinya pelaksanaan ujian tulis akan dilaksanakan dalam bentuk Computer Based testing (CBT) dan PBT (Paper Based Testing). Seleksi bersama itu akan dilakukan oleh 85 PTN seluruh Indonesia. Tak terkecuali ISI dan ISBI.

Hal itu disampaikan oleh Ravik Karsidi pada Senin (10/4), “Besok pagi itu akan dimulai pendaftaran SBMPTN yang dilakukan oleh 85 PTN se Indonesia, termasuk ISI dan ISBI, ” ujar Ketua Panitia Pusat SNMPTN dan SBMPTN 2017.”

SBMPTN
Copyrigth©Kompas

Daya tampung SBMPTN, minimum 30% dari daya tampung masing-masing PTN. Dari tahun ke tahun daya tampung mengalami peningkatan.

Ia juga mengatakan untuk tahun ini ada dua bentuk seleksi yakni dengan CBT dan PBT. Pemerintah juga telah menyiapkan untuk 30 ribu peserta CBT yang tersebar di 85 PTN se Indonesia. Ini mengalami kenaikan karena pada tahun 2016 lalu hanya 2.500. dengan adanya ini diharapkan dapat menjadi perekat bangsa.

Pendaftaran SBMPTN 2017 sendiri menurut jadwal akan ditutup pada tanggal 5 Meri 2017 pukul 22.00 WIB. kemudian untuk ujian tulis akan dilakukan pada 16 Mei 2017, sedangkan ujian ketrampilan pada 17 Mei 2017.

Untuk pengumuman hasil sekelsi bersama tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2017. Sementara itu, Dirjen Belmas Kemenrisdikti Intan Ahmad mengatakan ada program Bidikmisi bagi peserta yang tidak mampu. Peserta tersebut harus mendaftar pada https://belmawa.ristekdikti.go.id.

Intan Ahmad mengatakan tahun 2017 ini ada kuota 80 ribu yang akan pihaknya biayai unuk pendaftaran SBMPTN, apabila lolos seleksi maka uang kuliah sampai sarjana akan ditanggung. Namun mereka harus mendaftar melalui web dan akan diseleksi juga.

Untuk informasi terkait seleksi bersama tersebut dapat diakses melalui https://sbmptn.ac.id atau melalui Twitter: @SekreSBMPTN dan Facebook: Facebook.com/SekreSBMPTN.

Baca Juga Berita Terkini: UNY Sosialisasikan SNMPTN dan SBMPTN !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY