Berita Terkini: Buni Yani Mengaku Tenang dan Santai Saat datang Ke Kejari Depok!

0
760
Buni Yani
Copyright©klimg

Berita Terkini: Buni Yani Mengaku Tenang dan Santai Saat datang Ke Kejari Depok!

Indowarta.com– Tersangka dugaan penghasut berbau SARA melalui media sosial yakni Buni Yani ini telah didampingi oleh sang kuasa hukum yakni Aldwin Rahadian untuk datang ke Kejaksaan Negeri (Kejari) kurang lebih pada pukul 11.50 WIB.

Dengan mengenakan pakaian yang berwarna putih dengan lengan panjang, Buni Yani pun berjalan untuk menuju ke ruang Tahap II di gedung tersebut. Kuasa hukum Buni Yani yakni Aldwin pada hari Senin 10 April 2017 ini telah mengatakan “Klien kami Buni baru saja pulang dari Mapolda Mertro Jaya, tes kesehatan”.

Pada saat ditanyai oleh para awak media, Buni Yani hanyalah berbicara sedikit saja mengenai persiapan menghadapi babak baru kasus yang kini tengah menimpa dirinya. Buni Yani mengaku bahwa dirinya kini tenang dan juga santai saja.

WAJIB BACA :  Partai Mana yang Khianati Ahok di Tengah Jalan?
Buni Yani
Copyright©tstatic

Buni Yani merupakan salah satu orang yang telah mengunggah sebuah penggalan video pidato dari Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok mengenai surat Al Maidah ayat 51 pada saat berkunjung ke Kepulauan Seribu. Namun di dalam hal ini pihak polisi tidak mempermasalahkan mengenai video yang telah dia unggah tersebut.

Namun yang menjadi permasalahan ini adalah mengenai caption ataupun deskripsi yang telah ditulis oleh Buni Yani di akun media sosial Fb miliknya. Caption tersebut danggap telah melanggar Pasal 28 Ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 tahun 2008 mengenai Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE.

WAJIB BACA :  Partai Mana yang Khianati Ahok di Tengah Jalan?

Sebelulmnya Buni Yani sendiri juga telah mengajukan gugatan pra peradilan. Namun gugatan yang telah diajukan oleh Buni Yani tersebut telah ditolak oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sutiyono yang merupakan hakim tunggal telah menolak semua gugatan yang telah diajukan oleh Buni Yani tersebut.

Menurut Sutiyono, penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya ini sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dalam menetapkan Buni Yani sebagai tersangka.

baca juga :

Senin Mendatang, Buni Yani Dipanggil Polda Metro Jaya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here