Begini Suasana Mencekam Saat Penyanderaan Ibu dan Anak di Dalam Angkot!

0
747
penyanderaan di angkot
Copyright©Merdeka

Begini Suasana Mencekam Saat Penyanderaan Ibu dan Anak di Dalam Angkot!

Indowarta.com – Kejahatan di dalam angkot kembali terulang. Kali ini insiden tersebut terjadi di kawasan Buaran, Jakarta Timur. Pelaku menyandera seorang ibu yang saat itu tengah menggendong sang anak yang tengah tertidur menggunakan senjata tajam pada Minggu (9/4) kemarin.

Perampojkan tersebut terjadi di mobil angkutan umum T.25 jurusan Terminal Pulogebang-Rawangmangun. Isnawati yang juga menjadi korban perampokan di dalam angkot itu panik dan takut dengan kejadian itu.

“Di angkot itu penumpangnya cuma empat orang, saya, ibu yang bawa anak, dan ada lansia perempuan duduk di depan. Pencopet itu naik dari Prapatan 1, langsung duduk di pojok belakang sebelah ibu-ibu yang membawa anak,” tutur Isnawati.

Tak lama pelaku langsung melancarkan aksinya dengan menodongkan pisau ke leher ibu yang membawa anak tersebut. Pelaku  penyanderaan di angkot itu terus memepet korbannya sambil menyuruh korban sanderaannya duduk dibawah kursi angkot. Pelaku juga meminta handphone korban.

penodongan di angkot
Copyright©Tribunnews

Tak hanya itu, usai meminta handphone pelaku juga meminta uang dan perhiasan yang digunakan oleh Isnawati. Sontak hal itu langsung mendapatkan perlawanan dari isnawati. Namun semakin dilwan, pelaku peyanderaan di angkot itu semakin ganas. Ia mengancam akan membunuh ibu yang disanderanya tersebut menggunakan sebilah pisau di tangannya.

Tak lama kejadian, angkot yang mereka tumpangi berhenti di lampu merah Buaran. Melihat sang perampok yang tengah lengah, Isnawati langsng kabur dan turun dari angkot. Ia segera meminta pertolongan ke warga sekitar.

Saat lampu merah tersebut, sopir angkot juga langsung kabur meninggalkan angkotnya akibat takut dengan kejadian tersebut. Usai mendengar teriakan isnawati yang meminta tolong, warga sekitar pun merespon dengan cara mendekati angkot tersebut.

Mereka berusaha bernegosiasi dengan pelaku penyanderaan di angkot itu untuk menyelamatkan ibu dan anaknya yang masih berada di dalam angkot.  Tak lama kemudian ada anggota kepolisian yang melintas di lokasi kejadian.

Polisi tersebut langsung melakukan negosiasi dengan pelaku, tapi hal itu tak diindahkan, ia malah beteriak dan mengancam akan membunuh korban. Negosiasi tersebut berjalan cukup lama, sekitar satu jam. Saat pelaku lengah, polisi lain yang tidak berseragam menembak pelaku.

Dalam kondisi itu, polisi dan warga langsung menolong korban penyanderaan di angkot dan membawa ke mobil kepolisian guna mendapatkan pertolongan pertama ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi. Isnawati juga langsung dibawa ke Kepolisian Sektor Duren Sawit guna dimintai keterangan dan menjelaskan kronologisnya.

Pelaku penodongan dan penyanderaan di angkot itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat jati guna mendapatkan pertolongan pertama. Identitas pelaku diketahui bernama Hermawan, pria tersebut asal kebumen Jawa Tengah.

Baca Juga Berita Terkini: Tembak Penyandera Ibu Bayi di Dalam Angkot Jaktim, Polisi Ini Langsung Raih Penghargaan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY