Berita Terkini: Setya Novanto Dicegah Ke Luar Negeri Lantaran Kesandung Kasus E KTP!

0
1008
Setya Novanto
Copyright©cnnindonesia

Berita Terkini: Setya Novanto Dicegah Ke Luar Negeri Lantaran Kesandung Kasus E KTP!

Indowarta.com– KPK kini masih terus mengembangkan kasus E KTP yang telah melibatkan banyak pihak dan tidak ketinggalan juga eksekutif dan legislatif. Terkait dengan kasus E KTP ini pun penyidik KPK telah mencegah Setya Novanto untuk berpergian ke luar negeri.

Penyidik KPK telah mengirimkan surat pencegahan itu pada hari Senin 10 April 2017 kemarin. Surat tersebut telah diserahkan ke Ditjen Imigrasi. Novanto pun telah dicegah ke luar negeri selama enam bulan ke depan.

Lalu pada saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Dirjen Imigrasi yakni Ronny Sompie telah membenarkan hal tersebut. Ronny mengatakan “Oh iya sudah ada, permintaannya (untuk dicekal) sudah”.

Setya Novanto
Copyright©tstatic

Terakhir kali Setya Novanto masih menjadi saksi di dalam kasus E KTP ini. Namun masih belum diketahui status hukum dari Setya Novanto  terkait dengan pencegahan yang telah diterapkan kepada dirinya. Pada saat dikonfirmasi terkait dengan hal tersebut, Pimpinan dan juga Juru Bicara KPK pun juga masih belum memberikan tanggapannya.

Namun Jaksa KPK di dalam surat dakwaannya untuk terdakwa Irman dan Sugiharto ini telah menyebutkan bahwa Novanto merupakan saksi yang “istimewa”. Diduga bahwa Setya Novanto telah terlibat di dalam penggiringan anggaran untuk proyek E KTP dengan nilai Rp 5,9 triliun di DPR. Setya Novanto sendiri pun juga telah berkali-kali membantah dakwaan dari KPK tersebut.

Tidak hanya itu saja, Setya Novanto pun juga telah membantah bahwa adanya aliran dana ke Partai Golkar. Berdasarkan dari surat dakwaan bahwa Andi telah menyampaikan kepada Sugiharto bahwa dirinya akan membagu yang Rp 520 miliar ke beberapa partai politik dan juga anggota DPR RI. Salah satu penerima yang tersebut dari daftar penerimanya adalah parti Golkar yang disebutkan telah menerima uang sebesar Rp 150 miliar.

Setya Novanto juga membantah bahwa dirinya telah kenal dengan Andi Narogong. Namun di dalam dakwaan sudah beberapa kali Setya Novanto bertemu dengan Andi Narogong untuk membahas proyek E KTP.

baca juga :

Berita Terkini: Temui Setya Novanto, Ridwan Kamil Akan Berduet dengan Dedi Mulyadi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here