Berita Terkini: Siraman Air Keras ke Novel Baswedan Termasuk Tindakan Terorisme?

0
350
Novel Baswedan
Copyright©Republika

Berita Terkini: Siraman Air Keras ke Novel Baswedan Termasuk Tindakan Terorisme?

Indowarta.com– Anggota Komisi Iii DPR yakni Arsul Sani ini telah meminta kepada pihak kepolisian untuk segera mengusur kasus kekerasan fisik yang telah dialami oleh penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK yakni Novel Baswedan. Menurut Arsul, aparat penegak hukum ini harus memberikan prioritas penanganan terhadap kasus yang telah menimpa Novel Baswedan tersebut.

Di dalam pesan singkat pada hari Selasa 11 April 2017 ini Arsul menuliskan “Apalagi yang dialami NB (Novel Baswedan) bukan kejadian yang pertama. Ini perbuatan ‘terorisme’ terhadap penegak hukum yang harus ditangani secara serius”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kapolda Metro Jaya Sempat Marahi Novel Baswedan Lantaran Tak Mau Ada Pengawalan!

Kekerasan fisik yang telah menimpa Novel Baswedan ini telah terjadi di sekitar kediaman Novel yang berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Novel telah disiram air keras oleh orang yang tidak dikenalnya.

Selain itu Arsul juga meminta kepada KPK untuk segera membenahi kembali menajemen prosedur operasional standar di dalam mengamankan jajaran penegak hukumya baik itu penyelidik, penyidik maupun jaksa penuntut umum. Arsul Sani mengatakan “Sudah saatnya KPK me-Review kembali SOP pengamanan jajaran penegak hukumnya”. Setelah mendapatkan kekerasan fisik tersebut, Noval Baswedan kini pun tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Selain itu Ketua Komisi II DPR yakni Bambang Soesatyo ini menilai bahwa kekerasan yang telah menimpa Novel Baswedan ini pun merupakan bentuk dari intimidasi dalam penegakan hukum. Hal ini karena KPK kini tengah menangani kasus yang menyeret beberapa nama besar di republik ini.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polisi Tangkap 2 Orang Terduga Pelaku Penyiraman Novel Baswedan!
Novel Baswedan
Copyright©Okezone

Bambang pun menyatakan bahwa Komisi III juga akan meminta kepada Polri untuk segera turun tangan melakukan olah TKP dan juga penyelidikan secara menyeluruh untuk mengungkap motif yang telah mendorong seorang tidak dikenal tersebut melakukan kekerasan fisik terhadap Novel Baswedan. Khususnya adalah mencari keterkaitan hal tersebut dengan kasus besar yang kini tengah ditangani oleh KPK. Politisi asal patai Golkar itu pun juga meminta agar Polri tidak ragu di dalam mengerjakan kasus ini.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Kronologis Novel Baswedan Disiram Air Keras!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY