Sasar Pengguna Muda Smartphone, Youtube Resmi Luncurkan Saluran TV!

    0
    575
    Youtube
    Copyright©huffpost

    Sasar Pengguna Muda Smartphone, Youtube Resmi Luncurkan Saluran TV!

    Indowarta.com– Anak perusahaan dari Google yakni Youtube ini telah meluncurkan fitur TV yang akan menampikan siaran dari jaringan dan juga saluran TV kabel Amerika Serikat pada pekan pertama di bulan April ini. Pada hari Senin 10 April 2017 ini Eksekutif Youtube telah mengungkapkan bahwa Youtube TV ini memiliki tujuan untuk menarik penonton muda dari video online ke paket televisi berbayar.

    Penawaaran baru dari Youtube yang disebut dengan nama Youtube TV ini akan bersaing dengan layanan lainnya untuk menarik penonton muda para pengguna smartphone.

    YouTube Chief Executive Susan Wojcicki telah mengatakan bahwa Youtube TV ini akan disampailkan melalui sambungan internet degnan biaya sebesar USD 35 per bulannya. Hal itu telah dilontarkan Susan kepada para awak media.

    Layanan Youtube TV ini akan hadir di dalam kawasan besar di Amerika Serikat yakni New York, Los Angeles, San Francisco Bay Area, Chicago dan juga Phiadelphia. Para pelanggak Youtube TV ini akan bisa menonton program asli yang akan muncul di Youtube. Layanan berlangganan Youtube TV ini mencakup film dan juga acara yang telah dibintangi populer pencipta video Youtube.

    Youtube
    Copyright©mercurynews

    Perkembangan paket TV ini adalah upaya untuk menjual layanan baru untuk para pemirsa yang kecanduan video bebas Yutube. Susan mengatakan “Millenial menyukai konten TV besar, tapi apa yang kita lihat adalah mereka tidak ingin menonton dalam pengaturan tradisional”.

    Dalam layanan Youtube TV ini, Youtube akan menampilkan channel Walt Disney Co. (DIS.N) ABC, CBS Corp (CBS.N) CBS, 21st Century Fox (FOXA.O) Fox dan Comcast Corp (CMCSA.O) NBC ditambah saluran kabel termasuk ESPN, Amerika Serikat dan FX.

    Selain itu layanan tersebut juga akan bersaing dengan layanan seperti Dish Network Corp (DISH.O) Sling TV, AT & T (T.N) DirecTV Now dan Sony Corp (6758.T) PlayStation Vue. Paket tersebut akan menjual untuk sekitar USD 20 hingga USD 65 per bulannya.

    Eksekutif Youtube telah mengatakan bahwa mereka ini memilliki tujuan untuk membuat aplikasi Youtube TV agar mudah digunakan di perangkat mobile, komputer dekstop ataupun televisi yang bisa tersambung dengan internet.

    baca juga :

    Berita Terkini: Banyak Bermunculan Video Youtube Berkedok Kartun Beredar Luas!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY