Berita Terkini: KPK Sebut Insiden Air Keras Novel Baswedan Usai Setya Novanto Dicegah Ke Luar Negeri!

0
949
Novel Baswedan
Copyright©Okezone

KPK Sebut Insiden Air Keras Novel Baswedan Usai Setya Novanto Dicegah Ke Luar Negeri!

Indowarta.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengalami insiden nahas sepulang menunaikan ibadah shalat subuh di masjid dekat rumahnya. Novel disiram air keras oleh orang tidak dikenal.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari pihak keluarga, saat ini Novel tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Tak sedikit pihak yang berspekulasi mengenai teror yang menimpa penyidik KPK tersebut. Mereka menduga insiden tersebut merupakan buntut dari kasus E KTP yang saat ini tengah ia tangani. Kasus mega korupsi tersebut saat ini sudah masuk ke persidangan dan menguak nama-nama besar di dalamnya.

Novel Baswedan
Copyright©Republika

Sumber internal KPK menyebutkan bahwa penyiraman Kasatgas korupsi E KTP tersebut terjadi bertepatan setelah Ketua DPR, Setya Novanto diajukan permohonan cegah. Namun ia tidak dapat memastikan apakah kejadian penyiraman air keras tersebut berkaitan dengan pencegahan Novanto.

Seperti menjadi rahasia umum, Novanto tengah menangani kasus mega korupsi E KTP senilai triliunan yang diklaim telah merugikan negara. Korupsi E KTP ini mencatut sejumlah nama besar pejabat Indonesia.

Diantaranya yakni Setya Novanto, Anas Urbaningrum, Ganjar Pranowo, Andi Narogong, Gumawan fauzi, dan sejumlah nama lainnya.

Adik Novel, Taufik Baswedan mengatakan siraman air keras tersebut mengenai sebagian wajah dan mata kakaknya. Novel harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga kelapa Gading. Dalam ruang perawatan Novel tampak memajamkan matanya. Terdapat luka lebam dibagian jidat dan kedua mata Novel.

Menurut penuturan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, insiden tersebut berawal pada pukul 05.10 WIB, saat itu Novel sedang berjalan menuju kediamannya usai shalat subuh di masjid Al Ikhsan dekat rumahnya.

Tiba-tiba ia dihampiri dua orang pria yang tidak dikenal. Mereka menggunakan sepeda motor dan langsung menyiram korban dengan menggunakan air keras dan mengenai wajah Novel.

Novel memang dianggap sebagai penyidik yang tidak pandang bula dalam menangani setiap kasusnya. Beberapa kasus besar juga sudah ia tangani, diantaranya kasus simulator SIM di kepolisian. Dan yang saat ini tengah panas di perbincangkan yakni kasus E KTP.

Baca Juga Berita Terkini: Siraman Air Keras ke Novel Baswedan Termasuk Tindakan Terorisme?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here