Berita Terkini: VietJet Harus Kenakan Pakaian Sopan Jika Ingin Mengudara di Indonesia?

    0
    279
    VietJet
    Copyright©Boeing

    VietJet Harus Kenakan Pakaian Sopan Jika Ingin Mengudara di Indonesia?

    Indowarta.com – Menteri perhubungan RI Budi Karya Sumadi menanggapi maskapai asal Vietnam, VietJet yang ingin terbang di salah satu kota di Indonesia. Ia mengatakan, pihaknya tidak melarang siapapun maskapai asing yang ingin terbangi kota-kota di Indonesia.

    Mengingat hal ini juga mendukung rencana pemerintah dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan di Indonesia. Namun Budi karya menegaskan jika VietJet ingin menerbangi Indonesia, maka harus memenuhi persyaratan yang diberikan oleh Direktorat Jenderal perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan.

    Diantara syarat-syarat yang diajukan, ada satu yang ditekankan, yakni harus sopan. Seperti yang telah diketahui, VietJet merupakan maskapai yang dikenal dengan kostum pramugarinya yang terbilang ‘nyleneh’, yakni mengenakan bikini.

    Keunikan itulah yang akhirnya membuat maskapai asal Vietnam itu melambung. Namun perusahaan mengklaim, pihaknya hanya menggunakan pramugari mengenakan bikini hanya ke beberapa rute yang memiliki destinasi pantai.

    VietJet
    Copyright©Twitter

    Sebelumnya kemenhub melalui Ditjen Pehubungan Udara sebagai otoritas penerbangan di Indonesia mengajukan berbagai syarat yang ditujukan untuk maskapai asing yang ingin mengudara di Indonesia.

    Syarat yang pertama yakni maskapai itu harus sesuai dengan Designated Airlines, artinya harus mendapatkan penunjukkan dari pemerintah Vietnam untuk dapat terbang ke negara lain.

    Kedua, VietJet harus menyerahkan terlebih dahulu ke otoritas penerbangan Indonesia mengenai dokumen teknis dan operasional. Nantinya dokumen tersebut bakal diperiksa kembali, mulai dari jenis pesawat yang digunakan, hingga dimana perawatan pesawat tersebut.

    Pramugari berbikini ini diklaim tidak ada di semua penerbangan, mereka hanya sebagai bonus untuk rute tertentu saja. Syarat yang ketiga, baru bisa mengajukan izin rute ke beberapa destinasi di Indonesia. Adalagi persyaratan lain seperti harus membuka kantor penjualan tiket Tanah Air, pengajuan tarifnya berada, dan sebagainya.

    Kabarnya VietJet akan mengudara ke Indonesia pada pertengahan tahun 2017. Namun rupanya hingga saatini izin terbang tersebut belum diterima oleh Kementerian Perhubungan.

    Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Ditjen Perhubungan udara Kementerian Perhubungan Agoes Soebagio mengatakan apa yag diinginkan oleh makapai asal Vietnam tersebut masih sebatas rencana.

    Agoes juga mengaku tidak terlalu memikirkan kepada gaya pramugarinya yang mengenakan bikini saat di kabin pesawat. Pasalnya menurutnya sebagai otoritas penerbangan, pihaknya fokus pada prosedur keselamatan dan keamanan penerbangan sebuah maskapai.

    Baca Juga VietJet, Maskapai dengan Pramugari Berbikini Akan Masuk Ke Indonesia Pertengahan Tahun 2017!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY