Berita Terkini: Video Kampanye Ahok Berbahaya Bagi Negara?

0
1798
fahri hamzah
Copyright©Fahri Hamzah

Video Kampanye Ahok Berbahaya Bagi Negara?

Indowarta.com – Diketahui sejak video kampanye Ahok diunggah dalam akun Instagram dan Twitter pribadi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok belakangan ini menuai konytroversi di media sosial. Hal itu sangat disayangkan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (10/4) mengatakan, “Istilah ganyang Cina sebenarnya tidak ada. Tapi kalau itu terjadi dari transisi Presiden Soeharto kepada orde reformasi itu kan karena ada rezim otoriter. Kan ada orang yang merasa ditekan bukan karena situasi kita secara umum.”

Fahri mengatakan situasi yang digambarkan dalam video kampanye Ahok tersebut seolah-olah negara tengah mengalami kekacauan. Padahal, hal tersebut tidak terjadi.

WAJIB BACA :  Ahok Sudah Dipindahkan Ke Lapas Cipinang!

“Santai saja. Jangan pilkada ini menyuruh kita mengorbankan semua hal dong. Berbahaya kalau begini, tambah Fahri.

video kampanye Ahok
Copyright©Instagram/basukibtp

Fahri juga menilai bahwa situasi politik di Pilkada terkait perilaku dari Ahok dan sejumlah tim suksenya dinilai telah merusak sejumlah hal. Semua mau dibongkar yang tidak-tidak. Pasalnya persoalan rasial etnis saat ini telah tidak ada.

Dalam video kampanye Ahok tersebut, Fahri melihat bahwa seolah-olah yang menjadi korban adalah etnis Cina. Serta pelakunya adalah umat Islam yang mengenakan kopiah. Sementara orang etnis Cina memiliki prestasi dalam bidang olahraga.

Sehingga hal itu dinilai tidak adil dan terkesan mengadu domba antar etnis. Fahri mengatakan negara Indonesia tidak boleh disatukan dengan cara fantasi soal seolah-olah ada kekacauan.

WAJIB BACA :  Ahok Sudah Dipindahkan Ke Lapas Cipinang!

Sebelumnya  video kampanye calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat menuai kontroversi di media sosial.pasalnya ada gambaran unjuk rasa yang ricuh dengan massa berpeci yang membawa spanduk bertuliskan “Ganyang Cina”.

Namun hal itu langsung dibantah oleh juru Bicara Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni. Ia mengatakan tidak ada provokasi dalam video kampanye Ahok yang baru saja dirilis oleh paslon nomor pemilihan dua DKI Jakarta tersebut.

“Video itu menceritakan fakta historis kita sebagai bangsa, dimana proses nation building kita memang belum selesai. Selalu ada dalam penggalan sejarah kita, provokator yang mengancam ddan mencabik-cabik tenun kebangsaan,” jelas Toni.

Baca Juga Beredar Sampai di Youtube, Video Ahok Dihadang di Cilincing Saat Kampanye Jadi Viral !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY