Video Youtube 3 Hijaber Bawakan Lagu Metal Diatas Panggung dengan Pesan Mendalam ini Bikin Heboh di FB!

0
891
Grup Band VoB Heboh di FB
Copyright©Tribunnews

Video Youtube 3 Hijaber Bawakan Lagu Metal Diatas Panggung dengan Pesan Mendalam ini Bikin Heboh di FB!

Indowarta.com – Pengguna jejaring sosial FB (Facebook) baru-baru ini dihebohkan dengan kemunculan video Youtube yang tidak biasa. Tiga hijabers remaja membawakan lagu metal dengan pesan yang mendalam.

Tiga gadis berhijab yang beranggotakan Firddha Kurnia (lead guitar, vocal), Widi Rahmawati (bassist, vocal) dan Euis Siti (drummer) ini diketahui merupakan pelajar asal Garut, Jawa Barat. Mereka menamakan diri grup band VoB (Voice of Baceprot).

Mendadak grup VoB ramai diperbincangkan karena lagu terbaru yang mereka ciptakan. Lagu tersebut bertajuk “The Enemy of Earth is You”.

Inspirasi mereka menciptakan lagu tersebut adalah seseorang yang terlihat baik tapi ternyata sifatnya tidak baik. Bisa dibilang ‘musuh dalam selimut’.

Hal itu disampaikan grup VoB melalui akun FB mereka. Mereka menjelaskan bahwa lagu terbaru bercerita tentang orang-orang yang mencitrakan diri baik tapi sebenarnya adalah musuh penghancur bumi.

Penjelasn tersebut mereka tulis menyertai sebuah video yang mereka unggah.  Video tersebut merupakan penampilan mereka saat manggung di sebuah acara musik yang digelar di Pantai Sayang Helang, Garut Selatan.

Anggota Grup VoB yang Heboh di FB
Copyright©Youtube

VoB lewat FB mendefinisikan band mereka sebagai band pelajar perempuan yang mencoba untuk menyuarakan rasa gelisah dalam hati mereka mengenai dunia remaja yang semakin kehilangan warna. Terlihat sekali dari judul serta lirik pada setiap lagu yang mereka ciptakan.

Untuk gaya bermusik mereka terinspirasi dari band papan atas seperti System of a Down, Muse, Red Hot Chili Peppers dan Green Day. Band dalam negeri yang menginspirasi VoB adalah Netral, PAS Band dan Gigi.

VoB terbentuk dari kegiatan ekstrakulikuler di MTs Al-Baqiyatussholihat Banjarwangi. VoB pernah menjuarai beberapa kompetisi musik lokal.

Musik memang dapat dimainkan dan dinikamti oleh siapa saja tanpa melihat gender atau busana. Sadar akan hal itu, dalam sebuah status FB VoB menyatakan perempuan yang gagah adalah yang berani berdiri diatas panggung dengan percaya diri dan dapat menggerakkan metalhead untuk bernyanyi bersama.

Baca Juga:  Berita Terkini: Dimulai dari FB, Wajah Patung Pancoran Kini Jadi Viral di Berbagai Media Sosial!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here