Berita Terkini: Novel Baswedan Kena Teror Siraman Air Keras, KPK Perketat Kemanan Penyidik!

0
444
Novel Baswedan
Copyright©Merdeka

Berita Terkini: Novel Baswedan Kena Teror Siraman Air Keras, KPK Perketat Kemanan Penyidik!

Indowarta.comNovel Baswedan yang merupakan Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK ini telah disiram air keras oleh orang yang tidak dikenal pada pagi hari tadi. KPK akan melakukan evaluasi dan juga akan menambah pengamanan untuk para penyidik.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, di Jl Laksda Adisutjipto Yogyakarta pada hari Selasa 11 April 2017 ini telah mengatakan “Tentu kami akan evaluasi. Sudah barang tentu pengawalan, dan pengamanaman penyidik ditingkatkan lagi”.

Basaria ini telah menyampaikan bahwa penyidik KPK ini memiliki hak untuk kmemiliki senjata. Namun pada penggunaannya memang masih diserahkan kepada masing-masing penyidik. Basaria mengatakan “Kan ada juga yang tidak mau pakai (senjata)”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kapolda Metro Jaya Sempat Marahi Novel Baswedan Lantaran Tak Mau Ada Pengawalan!

Dirinya pun juga menyebutkan bahwa KPK ini telah menyerahkan kasus ini kepada polisi. Basaria mengatakan “Kita percayakan kepada polisi”.

Novel Baswedan
Copyright©liputan6

Polisi juga telah bertindak terkait dengan serangan fisik yang telah menimpa Novel Baswedan tersebut. Kapolres Jakarta Utara yakni Kombes Dwiyono ini telah menyebutkan bahwa selama ini sudah terdapa 4 orang yang telah menjadi saksi yang kini telah diperiksa.

Selain itu pihak Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP dan juga telah mengamankan beberapa barang bukti termasuk juga gelas melamin yang telah digunakan para pelaku untuk menyiramkan air keras ke Novel Baswedan.

Sementara itu Wakapolri juga telah memerintahkan pengusuran kasus yang menimpa Novel Baswedan ini dengan secepatnya. Syafrudin usai menghadiri acara di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat pada hari Selasa 11 April 2017 ini telah mengatakan “Saya perintahkan secepat mungkin, jangan jadi preseden”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polisi Tangkap 2 Orang Terduga Pelaku Penyiraman Novel Baswedan!

Mabes Polri juga telah memberikan perintah kepada Kapolda Metro Jaya untuk melakukan investigasi. Syafrudin juga meminta agar semua pihak ini menunggu hasil investigasi Polda Metro. Novel Baswedan dicatat pernah menangani beberapa kasus korupsi yang besar dan juga melibatkan bebearpa nama penting di negeri ini.

baca juga :

Berita Terkini: Desakan Kepada Polisi Untuk Segera Tangkap Pelaku Penyiraman Air Keras Ke Novel Baswedan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY