Beredar Video Penumpang United Airlines Diseret Keluar, Apa yang Terjadi?

0
810
United Airlines Seret Paksa Penumpang
Copyright©Twitter

Beredar Video Penumpang United Airlines Diseret Keluar, Apa yang Terjadi?

Indowarta.com – United Airlines mendadak ramai diperbincangkan netizen. Hal itu terjadi setelah sebuah video miris beredar dan viral di media sosial.

Video tersebut perlihatkan seorang penumpang yang diseret keluar secara paksa oleh pertugas keamanan bandara di Chicago. Penumpang tersebut dikeluarkan dari kabin pesawat maskapai AS itu.

Awalnya video tersebut memperlihatkan seorang penumpang pria tengah duduk ditempat duduknya. Pria itu kemudian diminta turun, dia diseret oleh petugas. Sepertinya kepalanya membentur dandaran tangan.

Petugas tetap menyeret pria itu melalui lorong kabin United Airlines dan membawanya keluar. Pria itu terlihat tidak berdaya dan mulutnya mengeluarkan darah.

Penumpang pesawat lain histeris melihat perlakuan kasar dari para petugas. Diketahui video tersebut diambil di pesawat United Airlines dengan penerbangan 3411.

Penerbangan yang melayani rute Chicago-Louisville itu terjadi overbook pada Senin 10 April 2017. Jumlah penumpang telah melebihi jumlah kursi yang tersedia didalam pesawat.

Overbook atau menjual tiket melebihi kapasitas kursi pesawat memang biasa diterapkan oleh maskapai penerbangan termasuk United Airlines. Diwaktu penerbangan penumpang memang sering tidak datang entah karena telat check-in ataupun dibatalkan.

United Airlines Seret Paksa Penumpang
Copyright©Twitter

Pada penerbangan 3411 United Airlines kasus sebenarnya bukan overbooked. Tapi maskapai tersebut mendadak harus menerbangkan kru tambahan ke Louisville. Kru baru tersebut yang terdiri dari pilot, kopilot, awak kabin harus dikirim segera Louisville untuk menggantikan kru sebelumnya.

Manajeman United Airlines awalnya meminta empat penumpang untuk turun secara sukarela dari pesawat. Penumpang tersebut akan diterbangkan keesokan harinya.

Pihak maskapai siap menyediakan uang tunai sebesar 800 dolar AS dan menginap semalam di sebuah hotel sebagai kompensasinya. Tapi tidak ada satupun penumpang yang menerima tawaran tersebut.

Akhirnya pihak maskapai melakukan pemilihan secara acak menggunakan komputer. Tiga orang menerima tawaran tersebut tapi satu orang yang dipaksa keluar tadi tidak setuju. Karena penolakan itulan kepolisian udara Chicgao masuk ke kabin dan memaksa pria itu untuk keluar.

Baca Juga:  Berita Terkini: VietJet Harus Kenakan Pakaian Sopan Jika Ingin Mengudara di Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here