Usai Wajah Patung Pancoran, Kini Rudy Sunandar Pamerkan Wajah Patung Lapangan Banteng!

    0
    782
    Patung Lapangan Banteng 1
    Copyright©Wikimapia

    Usai Wajah Patung Pancoran, Kini Rudy Sunandar Pamerkan Wajah Patung Lapangan Banteng!

    Indowarta.com – Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan foto wajah Patung Pancoran yang berhasil diabadikan oleh fotografer Rudy Sunandar. Foto tersebut lantas diunggah oleh Rudy ke akun Instagram pribadinya. Banyak orang yang berterima kasih karena berkat foto tersebut mereka tahu wajah dari Patung Pancoran.

    Beberapa netizen kemudian juga meminta Rudy untuk mengabadikan wajah-wajah patung lain yang ada di Jakarta. Permintaan dari netizen tersebut kemudian dipenuhi oleh Rudy. Pada Senin, 10 April 2017 siang sekitar pukul 12.30 WIB, Rudy mengabadikan wajah Patung Lapangan Banteng.

    Dalam unggahan Rudy di akun Instagram pribadinya, ia juga membubuhkan keterangan yang menjelaskan tentang sejarah dari patung tersebut.

    Rudy telah mengunggah Foto Patung Lapangan Banteng melalui akun Facebook dan Instagramnya. Di akun Instagramnya @ryu_rudy, foto tersebut telah mendapatkan lebih dari 1.500 likes dan 31 komentar.

    Patung Lapangan Banteng
    Copyright©Instagram/ryu_rudy

    Beberapa netizen juga menunggu Rudy mengunggah foto wajah patung selamat datang yang berada di Bundaran HI serta patung yang berada di Tugu Tani.

    @iwanrahardjo menuliskan, “Ditunggu, patung selamat datang di bunderan HI”.

    Sementara akun @apriliayulian, “Req. Tugu tani dong”.

    Untuk diketahui, pemahat Patung Lapangan Banteng atau yang dikenal dengan Monumen Pembebasan Irian Barat sama dengan pemahat Patung Pancoran yakni Edhi Sunarso. Dalam caption fotonya, Rudy juga sedikit bercerita mengenai sejarah dari monument yang dibangun duatas pemerinta Soekarno tersebut.

    “Monumen ini dibuat pada waktu perjuangan bangsa Indonesia untuk membebaskan wilayah Irian Barat mencapai puncaknya pada tahun 1962. Ide awal berasal dari Soekarno, kemudian ‘diterjemahkan’ oleh Henk Ngantung dalam bentuk sketsa. Ide tersebut tercetus dari pidato Soekarno di Yogyakarta,” keterangan dalam foto yang diunggah Rudy.

    Sebelumnya, pada Sabtu (8/4) lalu, Rudy sempat mengabadikan wajah Patung Pancoran. Tak disangka Fotonya tersebut mendapatkan sambutan yang positif netizen karena dianggap belum banyak yang tahu wajah dari patung tersebut.

    Banyak netizen yang mengucapkan terima kasih kepada salah satu pengajar Darwis Triadi School of Photography lantaran telah memperlihatkan wajah Patung Pancoran. Pria asal Jakarta tersebut mengaku awalnya ia hanya iseng saat dirinya bermain drone. Kemudian drone diarahkan menuju ke patung tersebut.

    Baca Juga Berita Terkini: Patung Macan Koramil Cisewu dan Warisan Budaya Pajajaran!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY