Pelaku Penyiraman Novel Baswedan Sudah Intai Rumah Sejak Lama, Polisi Gerak Cepat!

0
687
Novel Baswedan
Copyright©liputan6

Pelaku Penyiraman Novel Baswedan Sudah Intai Rumah Sejak Lama, Polisi Gerak Cepat!

Indowarta.com – Harris Azhar selaku mantan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mengatakan bahwa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan diduga telah diintai sejak beberapa hari sebelum insiden penyiraman air keras tersebut.

Berdasarkan keterangan yang dibeberkan oleh sejumlah warga diketahui bahwa beberapa waktu belakangan ini ada orang-orang yang mencurigakan atau asing berada di sekitar tempat tinggal Novel. Berdasarkan kesimpulan sementara, dapat disimpulkan bahwa Novel sudah dipantau sejak beberapa hari lalu.

Selain itu, tindakan tersebut juga menunjukkan bahwa kejahatan terhadap Novel silakukan secara terorganisir. Artinya setiap orang yang terlibat didalamnya memiliki tugas yang spesifik. Kejadian tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari pihak kepolisian. Tampaknya polisi juga bergerak dengan cepat.

Novel Baswedan
Copyright©Okezone

Kapolda Metro Jaya Irjem M Iriawan membenarkan adanya foto-foto orang yang sering mengintai Novel Baswedan. Pihak kepolisian juga telah memiliki foto tersebut. Iriawan menuturkan bahwa dua minggu lalu ada beberapa orang berada di sekitar rumah korban, pihaknya juga mengaku telah memiliki foto-foto orang yang mengintai tersebut.

Iriawan mengatakan pihaknya akan melakukan pengcekan korelasi foto tersebut dengan insiden penyerangan yang terjadi pada Selasa (11/4) pagi. Ia juga akan mencocokkan dengan keterangan dari para saksi mata.

Saat ini tim khusus penanganan kasus teror telah dibentuk. Namun ia enggan untuk menyebutkan berapa jumlah personel yang akan dilibatkan. Pihaknya memastikan akan berupaya untuk mengusut kasus ini hingga tuntas dan cepat. Barang bukti juga telah dicek di labfor.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD juga mengatakan ada foto orang asing yang tengah membuntuti Novel Baswedan. Novel sendiri juga sempat menceritakan jika dirinya sering dibuntuti oleh seseorang.

Seperti yang telah diketahui, Novel Baswedan disiram menggunakan cairan yang disebut air keras usai melaksanakan ibadah shalat Subuh di masjid Jami Al Ihsan pada Selasa (11/4) pagi oleh dua orang yang tidak dikenal. Saat itu kedua pelaku tersebut mengendarai motor.

Siraman air keras tersebut mengenai wajah novel. Ia langsung berteriak minta tolong dan segera di larikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga kelapa Gading untuk mendapatkan pertolongan.

Baca Juga Berita Terkini: Siapakah Dalang Dibalik Penyiraman Air Keras Ke Novel Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here