Berita Hari Ini : Berbagai Fakta Unik Dibalik Olimpiade Modern Pertama Yang Nongol Di Google Doodle Hari Ini !

0
861
olimpiade modern pertama

Berita Hari Ini : Berbagai Fakta Unik Dibalik Olimpiade Modern Pertama Yang Nongol Di Google Doodle Hari Ini !

indowarta.com– Meskipun terkesan kuno, pada hari ini 6 April 2016 Doodle di laman google kini digunakan sebagai peringkat ke 120 olimiade modern pertama. Selain fakta pegadaan perdananya bertempat di Athena dan hanya terdiri dari 14 Negara partisipan, ada beberapa fakta lain soal olimpiade modern pertama.

Sempat dilarang di era Romawi di bawah kepemimpinan Theodosius karena berbenturan dengan kepentingan agama, turnamen ini bisa hidup kembali. Turnamen yang pernah redup ini digalakkan kembali pada abad ke 19.

Tokoh penggalakan kembali tunament modern ini adalah Evangelos dan Konstatinos Zappas yang merupakan dermawan asal Yunani. Mereka mesponsori pertandingan pertama diĀ  tahun 1859, kemudian tahun 1870 dan juga 1875.

Turnamen ini awalnya adalah olimpiade lokal di tahun 1850. Turnamen ini merupakan rancangan dari orang yang bernama William Penny Brookes. Pada tahun 1890 Baron Pierre de Fredy, Baron de Coubertin mengunjungi sebuah desa kecil . Mereka terinspirasi oleh pagelaran tersebut. Dengan mengadaptasi turnamen local tersebut, mereka mencetruskan ide olimpiade yang digelar setiap empat tahun sekali ini.

olimpiade modern pertama

Versi modern turnamen ini digerlar setiap 4 tahun kecuali pada tahun 1940 dan 1944. Olimpiade ini diinterupsi selama terjadi perang dunia kedua. Di tahun berikutnya yakni 1948, turnamen ini diadakan di London dan disiarkan untuk pertama kali di stasiun televisi. Tak hanya itu, London juga menjadi tuan rumah dalam tiga kali perhelatan turnamen ini.

Rio de Janeiro, Amerika Selatan merupakan kota tuan rumah pertama turnamen modern ini. Pagelaran olimpiade modern pertama kali di gelar di Rio de Janeiro setelah lama vakum. Tak hanya itu, Rio de Janeiro juga merupakan kota pertama di Amerika Selatan yang menggelar olimpiade modern ini.

Olimpiade modern ini adalah merupakan ajang olahraga internasional yang digelar empat tahun sekali. Yang pertama kali menjadi juara dalam olimpade modern ini adalah Amerika Serikat dengan Atlet James Brendan Connoly sebagai perai emas pertama. Yunani yang menjadi tuan rumah menempati juara kedua.

baca juga :

Berita Terkini F1 2016: Pembalab Terburuk F1 Sebut Rio Haryanto Lebih Buruk Dari Dirinya, Wehrlein Berpeluang Perkuat Mercedes!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here