Berita Terkini: Polisi Sudah Curiga dan Sempat Peringatkan Novel Baswedan Agar Waspada!

0
1231
M Iriawan
Copyright©KOMPAS

Polisi Sudah Curiga dan Sempat Peringatkan Novel Baswedan Agar Waspada!

Indowarta.com – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M Iriawan mengaku sempat memberikan peringatakan kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sebelum terjadi insiden penyiraman cairan yang diduga air keras tersebut.

Menurut Iriawan, Polda Metro Jaya telah menerjunkan sejumlah personel untuk menjaga Novel. Namun Novel merasa tidak nyaman. Iriawan mengimbau kepada Novel untuk waspada mengingat saat ini ia tengah menangani kasus besar.

Namun belakangan ini yang bersangkutan mengatakan untuk tidak usah dilakukan penjagaan. Karena kemungkinan yang bersangkutan juga merasa tidak nyaman jika anggota kepolisian berada di sana.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kapolda Metro Jaya Sempat Marahi Novel Baswedan Lantaran Tak Mau Ada Pengawalan!

“Sebelum kejadian sudah saya sampaikan juga, supaya waspada, karena sedang menangani beberapa permasalahan yang ada,” tutur Iriawan usai menjenguk Novel Baswedan di Rumah Sakit Mata Jakarta Eyes center Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/4) malam.

Novel Baswedan
Copyright©viva

Pesan waspada tersebut disampaikan kepada Novel lantaran polisi telah mencium gerak gerik yang dinilai mencuruigakan si sekitar kediaman Novel. Hal tersebut terjadi sejak dua pekan sebelum aksi teror tersebut terjadi.

Selain itu juga dikatakan bahwa saat ini personel Polda Metro Jaya juga telah memiliki foto dari orang yang mencurigakan sejak dua pekan lalu tersebut. selanjutnya foto tersebut akan diverifikasi lebih lanjut lagi.

Iriawan mengatakan bahwa dua pekan lalu memang ada beberapa orang di sekitar rumah korban. selanjutnya pihaknya akan melakukan pengecekan apa ada korelasinya atau tidak. Meski belum tentu itu pelakunya, namun hal itu dapat dijadikan sebuah masukan buat polisi.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polisi Tangkap 2 Orang Terduga Pelaku Penyiraman Novel Baswedan!

Penyidik juga telah melakukan pendalaman di tempatkejadian perkara. Hingga saat ini penyidik juga masih meminta keterangan dari enam saksi. Sejumlah barang bukti juga telah diamankan, termasuk cairan yang diduga air keras yang diperiksa di labfor.

Iriawan juga meminta kepada masyarakat untuk menunggu hasil dari penyelidikan tersebut. ia menegaskan bahwa Polda Metro akan mengungkap kasus ini dengan maksimal. Pihak kepolisian juga mengaku ingin cepat mengungkap kasus ini. namun masih harus dilakukan penyelidikan lebih mendalam.

Untuk diketahui, Selasa (11/4) pagi, Novel Baswedan mendapatkan teror penyiraman cairan yang diduga air keras. Insiden tersebut terjadi sepulang Novel dari ibadah shalat subuh di Masjid dekat dengan rumahnya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kapolda Metro Jaya Sempat Marahi Novel Baswedan Lantaran Tak Mau Ada Pengawalan!

Akibat penyiraman air keras tersebut, wajah novel menjadi lebam seperti terbakar. Ia segera dilarikan ke rumah sakit. Iriawan menyatakan bahwa dalam waktu tertentu terdapat sekitar dua hingga tiga orang prsonel Polda Metro yang bertugas melakukan pengamanan di kediaman Novel Baswedan.

Baca Juga Berita Terkini: Desakan Kepada Polisi Untuk Segera Tangkap Pelaku Penyiraman Air Keras Ke Novel Baswedan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY