Indeks Saham United Airlines Langsung Jeblok Setelah Insiden Penyeretan Penumpang!

0
547
United Airlines
Copyright©tmpo

Indeks Saham United Airlines Langsung Jeblok Setelah Insiden Penyeretan Penumpang!

Indowarta.com– Kejadian penyeretan penumpang United Arilines rute Chicago – Lousvile yang kini tengah ramai dibicarakan dan juga menjadi buah bibir ini ternyata juga telah memberikan dampakk untuk perusahaan tersebut. Begitu kabar buruk tersebut telah menjadi viral di media soail, harga saham perusahaan induk United Airlines ini pun langsung mengalami penurunan.

Pada hari Selasa 11 April 2017 ini hara saham United Continental Holdings ini telah mengalami penurunan hingga 4 persen. Akibat dari turunnya harga saham tersebut, perusahaan ini pun telah merugi kurang lebih 1 milliar dolar AS atau lebih dari Rp 13 triliun.

Setelah CEO United Airlines yakni Oscar Munoz ini memberikan pembelaan kepada stafnya, nilai saham perusahaan United Airlines pun tidak kunjung membaik juga. Oscar mengatakan bahwa justru penumpang tersebut yang telah mengganggu dan juga mencoba untuk memberikan serangan terhadap petugas pada saat itu.

Pernyataan itu pun kini telah semakin membuat para netizen merasa berang yang kemudian mereka memberikan ancaman akan mengkampanyekan aksi boikot terhadap United Airlines. Pada hari Selasa siang hari pupn harga United Airline ini sempat membaik namun masih tetap jauh di bawah harga pada saat pembukaan pasar pada pagi hari.

United Airlines
Copyright©tstatic

Identitas dari penumpang yang telah diseret sepanjang gang kabin penumpang itu pun kini juga telah terungkap. Penumpang tersebut bernama David Dao yang merupakan dokter warga Elizabethtown, Kentucky.

Salah satu penumpang yang duduk di samping David Dao itu pun menyebutkan bahwa Dao merupakan keturunan Vietnam. Dao beserta istrinya merupakan seorang dokter . tidak hanya menjadi viral di media sosial saja, insiden penyeretan penumpang ini pun juga telah mendorong warga Amerika Serikat untuk membuat sebuah petisi dan juga mendesak pemerintah AS untuk melakukan penyelidikan terkait dengan peristiwa tersebut.

Hingga saat ini petisi tersebut sudah mendapatkan tanda tangan sebanyak 6 ribu lebih  yang dikirimkan ke Gedung Putih agar kasus ini mendapatkan perhatian yang khusus dari pemerintah.

baca juga :

Beredar Video Penumpang United Airlines Diseret Keluar, Apa yang Terjadi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here