Selain Aiptu Sunaryanto, Ada Driver GoJek yang Jadi Pahlawan Lain dalam Insiden Penyanderaan di Angkot!

0
1508
penodongan di angkot
Copyright©Tribunnews

Selain Aiptu Sunaryanto, Ada Driver GoJek yang Jadi Pahlawan Lain dalam Insiden Penyanderaan di Angkot!

Indowarta.com – Rupanya masih ada sosok penyelamat lain dalam insiden Penyanderaan di Angkot yang terjadi pada hari Minggu (9/4) lalu di Buaran, Jakarta Timur. Sebelumnya nama Aiptu Sunaryantoyang diketahui berhasil melumpuhkan pelaku.

Namun rupanya Aiptu Sunaryanto bukan satu-satunya sosok yang dianggap menjadi pahlawan dalam insiden terebut. Masih ada satu sosok lagi yang nekat mengambil pisau dari tangan Hermawan, pelaku penyanderaan di angkot usai Aiptu Sunaryanto melepaskan timah panasnya.

Dia diketahui bernama Agus Rahmat, seorang Driver GoJek. Nama agus diungkapkan oleh Risma Oktaviani yang menjadi korban penyanderaan di angkot tersebut. Ia mengatakan bahwa saat ini Agus tengah dirawat di RSCM setelah tangannya tersayat pisau pelaku.

Di rumah sakit tersebut, Agus diketahui akan menjalani operasi untuk luka sayatan pada tangan kirinya yang ia dapo usai membantu menyelamatkan Risma dan anaknya. Tangan Agus tersayat hingga tulangnya terlihat, urat diantara ibu jari dan telunjuk juga putus.

sopir Gojek
Copyright©Youtube

Kendati harus mengalami luka, namun agus mengaku lega. “Enggak apa-apa saya terluka. Saya lega, yang penting ibu dan anak selamat”.

Agus kemudian menceritakan insiden tersebut. Saat insiden terebut terjadi ia tengah mengantarkan pesanan donat, ia kemudian melihat keramaian warga di lampu merah Buaran, Jakarta Timur, pada Minggu malam lalu.

Ia langsung merasa kasihan saat melihat penyanderaan RIsma dan anaknya. Selusin donat yang baru saja ia beli, Agus tinggalkan begitu saja di sepeda motornya. Saat itu yang ada pikiran Agus hanya bagaimana caranya agar ia dapat menyelamatkan ibu dan anak yang menjadi korban penyanderaan di angkot tersebut. Seketika ia teringat anak dan istrinya dirumah.

Ia mengaku berpikir keras saat Sunaryanto datang dan berusaha bernegosiasi dengan pelaku. Begitu pelaku lengah Sunaryanto langsung melepaskan timah panas ke arah pelaku. Tanpa rasa takut, tangan Agus langsung masuk ke dalam angkot melalui jendela.

Tangannnya berusaha untuk mengambil pisau dari tangan pelaku yang masih menempel di leher korban. saat itulah tangan Agus tersayat. Usai insiden tersebut, Agus langsug diantar oleh temannya ke rumah sakit.

Renno, dari bagian Critical dan Crisis Support Go-Jek, mengatakan akan menanggung semua biaya pengobatan hingga Agus pulih. “Mas Agus berusaha untuk menyelamatkan nyawa orang,” ujar Renno.

Baca Juga Berita Terkini: Tembak Penyandera Ibu Bayi di Dalam Angkot Jaktim, Polisi Ini Langsung Raih Penghargaan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY