Berita Terkini: Xiaomi Akhirnya Umumkan Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi 6, Masuk Indonesia?

    0
    1246
    Xiaomi
    Copyright©BGR

    Xiaomi Akhirnya Umumkan Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi 6, Masuk Indonesia?

    Indowarta.comXiaomi Mi 6 merupakan salah satu smartphone yang kemunculannya paling dinantikan saat ini. setidaknya untuk masyarakat di China yang menjadi rumah pabrikan dari vendor tersebut.

    Xiaomi sendiri telah mengumumkan tanggal perilisan secara resmi untuk Xiaomi Mi 6 melalui gambariklan yang beredar luas di jejaring sosial di Negeri Tirai Bambu, Weibo. Perangkat smartphone kelas atas itu akan hadir dalam sebuah acara pada 19 April 2017 mendatang.

    Daam gambar iklan yang beredar tersebut terlihat ada angka ‘6’ dari kaca yang seolah-olah melayang di atas sebuah kota. Hal itu diduga menandakan kemungkinan referensi untuk desain berbalut kaca yang akan diusung oleh Xiaomi Mi 6.

    Selain angka 6 dan Xiaomi belum banyak mengungkapkan informasi mengenai ponsel flagship teranyar. Kendati demikian. Isi jeroan MI 6 sedikit banyak telah dibocorkan benchmark AnTuTu dan GeekBench yang sempat beredar beberapa waktu lalu.

    Bocoran dari kedua benchmark terebut memberikan keterangan serupa, yakni penerus seri Mi 5 trsebut bakal mengusung layar 5,1 inci dengan resolusi 1080 piksel. Kemudian untuk kamera utamanya berkualitas 12 megapiksel dengan kemampuan perekaman video 4K.

    Xiaomi
    Copyright©Xiaomi

    Kemudian untuk masyarakat yang gemar selfie, smartphone ini dibekali dengan sensor 8 megapiksel yang juga mampu merekam 4K. Mi 6 akan ditenagai prosesor Snapdragon 835 buatan Qualcomm. Jika hal ini benar, maka Mi 6 menjadi smartphone ketiga yang menggunakan seri chipset termutakhir setelah Sony Xperia, XZ Premium dan Samsung Galaxy S8.

    Untuk RAM, Xiaomi Mi 6 memberikan pilihan kepada penggunanya yakni antara 4 GB atau 6 GB. Memorinya sendiri juga terbagi dua ada yang 64 GB atau 128 GB. Namun belum jelas apakah nanti akan ada slot microSD atau tidak.

    Kemudian untuk sistem operasi perangkat berkelas ini sudah Android Nougat 7.1.1 yang antarmukanya didukung MIUI buatan Xiaomi sendiri. Mengenai harga, kabarnya Mi Mix bakal dibanderol mulai 289 dollar AS atau sekitar Rp 3,8 jutaan. Namun benar tidaknya hal itu akan diketahui dalam 19 April mendatang.

    Baca Juga Meski belum Di Rilis, Xiaomi Mi 6 Sudah Jadi Raja AnTuTu !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY