Berita Terkini: Pelajar SD Bengkayang Minta Tas, Apa yang Dikirimkan Oleh Presiden Jokowi?

0
858
Jokowi
Copyright©oomph

Berita Terkini: Pelajar SD Bengkayang Minta Tas, Apa yang Dikirimkan Oleh Presiden Jokowi?

Indowarta.com– Sebuah video pelajar Sekolah Dasar (SD) yang kini telah menjadi viral di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat yang telah meminta tas kepada presiden Jokwi ini pun telah sampai ke telinga Jokowi. Mengetahui hal tersebut, Presiden Jokowi pun segera mengirimkan bantuan yang diminta tersebut melalui sekretaris pribadinya.

Pada hari Kamis 6 April 2017 kemarin tim yang telah ditugaskan untuk mengirimakn bantutan tersebut pun sudah diberangkatkan. Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo pada hari Rabu 12 April 2017 ini telah mengatakan bahwa presiden kini telah melihat video itu dan langsung memerintahkan Sespri untuk mengirimkan bantuan tersebut.

Jokowi
Copyright©kompas

Presiden Jokowi pun tidak hanya mengirimkan tas saja yang telah diminta oleh empat pelajar SD tersebut. Jokowi juga telah mengirimkan paket bantuan yang lainnya juga.

Para pelajar tersebut juga telah mendapatkan bantuan berupa alat tulis seperti Pulpen, pensil, penghapus, penggaris, rautan, bukum gambar, krayon, tempat pensil, tempat makan, tempat minum, sandal, satu set seragam sekoalh dan juga buku tulis sebanyak 10. Selain itu beberapa bantuan tersebut pun juga telah diberikan kepada bebera sekolah yang lainnya yang berada di Kabupaten Bengkayang.

Berikut ini adalah rincian dari bantuan yang telah diberikan oleh Jokowi : 135 paket bantuan untuk pelajar SDN 04 Sungkung, 148 paket untuk pelajar SDN 11 Senebeh, 168 paket untuk pelajar SDN 10 Medeng, dan sebanyak 151 paket bantuan untuk pelajar SDN 09 Senoleng.

Lalu untuk masing-masing sekolah tersebut, Presiden juga memberikan paket bantuan berupa 4 set foto Presiden dan Wakil Presiden, 2 bendera merah putih, buku soal-soal, 10 kotak kapur tulis, 2 penghapus papan tulis, 2 atlas, 2 peta dunia, dan 100 papan alas ujian.

Bantuan yang akan diberikan oleh Presiden Joko Widodo ini akan diberikan dengan cara serentak pada hari Senin 10 April 2017 kurang lebih pada pukul 09.00 WIB.

baca juga :

Berita Terkini: Presiden Jokowi Sudah Rencanakan Perpindahan Ibu Kota Ke Luar Jawa, Palangkaraya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY