Berita Terkini: Ada Aktor Intelektual Dibalik Penyerangan Novel Baswedan, Siapa?

0
692
Novel Baswedan Disiram Air Keras
Copyright©OkeZone

Berita Terkini: Ada Aktor Intelektual Dibalik Penyerangan Novel Baswedan, Siapa?

Indowarta.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan baru saja mengalami musibah yakni disiran air keras oleh orang tidak dikenal. Dibalik penyerangan tersebut disebut-sebut ada aktor intelektual.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan. Iriawan memerintahkan anak buahnya unruk segera mengungkap kasus tersebut karena masyarakat sudah menunggu. Dia tidak ingin kasus tersebut blunder terlalu lama.

Dibalik penyerangan Novel Baswedan, jenderal bintang dua itu curiga adanya aktor intelektual. Terlebih mantananggota Polri ini sering memimpin penyidikan kasus-kasus besar yang ada di KPK.

Irjen M Iriawan berharap pelaku penyiraman air kerasa terhadap Novel Baswedan segera terungkap. Dia yakin ada motif tersendiri dibalik penyerangan itu, ada pelaku di lapangan Iriawan yakin ada yang menyuruhnya.

WAJIB BACA :  Hak Angket KPK Dilatar Belakangi Oleh Balas Dendam?

Mendengar kabar sepupu Anies Baswedan ini diserang orang tak dikenal, Iriawan langsung datang menjenguk ke rumah sakit. Dia sempat menggali informasi penting dari juniornya tersebut.

Iriawan sudah memerintahkan anak buahnya untuk mengali informasi dari para saksi serta memaksimalkan bukti-bukti untukmengungkap kasus penyerangan tersebut. Polisi setidaknya sudah memeriksa sebanyak 15 saksi.

Pihak kepolisian saat ini juga sudah mengantongi gambar-gambar di sekitar lokasi. Gambar-gambar tersebut diyakini bisa membantu untuk mengungkap pelaku penyerangan Novel Baswedan.

Novel Baswedan
Copyright©Okezone

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Novel Baswedan disiram air keras usai menunaikan ibadah sholat Subuh berjamaah di dekat rumahnya yakni di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Insiden tersebut terjadi pada Selasa pagi 11 April 2017.

WAJIB BACA :  Hak Angket KPK Dilatar Belakangi Oleh Balas Dendam?

Diduga ada dua orang yang melakukan penyerangan kepada Novel di lokasi. Pelaku tersebut menyiramkan air keras sambil mengendarai sepeda motor.

Presiden Joko Widodo sebelumnya telah berkomentari teror air keras kepada Novel Baswedan. Jokow mengutuk keras tindakan brutal tersebut.

Bahkan Jokowi langsung memberikan perintah kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mencari pelaku. Meski demikian presiden enggan berspekulasi lebih jauh mengenai pelaku teror air keras tersebut.

Baca Juga:  Sebelum Kena Siraman Air Keras, Novel Baswedan Sempat 3 Kali Ditabrak dan Berhasil Lolos?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY