Berita Terkini: Harapan yang Terselip dalam Diri Sandiaga Uno Sebelum Debat Pilkada DKI Malam Nanti!

0
408
Sandiaga Uno
Copyright©Twitter

Berita Terkini: Harapan yang Terselip dalam Diri Sandiaga Uno Sebelum Debat Pilkada DKI Malam Nanti!

Indowarta.com– Cawagub DKI Jakarta yakni Sandiaga Uno ini telah siap untuk mnghadapi debat putaran kedua yang akan digelar nanti malam. Dirinya merasa sangat yakin bahwa format debat yang akan melibatkan masyarakat ini akan sangat menarik.

Sandiaga usai meresmikan bank sampah terpadu Ciber di Cilincing, Jakarta Utara pada hari Rabu 12 April 2017 ini telah mengatakan “Persiapan debat Insyallah sudah final dan siap. Isunya juga menarik, jadi mudah-mudahan akan dikemas supaya tidak terlalu tegang”.

Pada malam nanti, debat akan mengusung tema “Dari Masyarakat untuk Jakarta”. Tema tersebut akan terdiri dari kesenjangan dan keadilan sosial, bonus demografi dan juga penegakan hukum. Lalu subtema adalah transportasi, reklamasi, tempat tinggal, pelayanan publlik berupa pendidikan kesehatan, UMKM atau dunia usaha.

Sandiaga Uno menjelaskan “Iya isunya menarik, mudah-mudahan masyarakat serta pendukung yang hadir mampu mengedepankan kesatuan dan keberagaman”.

sandiaga uno
Copyrigth©Viva

Pada malam ini pasangan calon Anies Sandi ini akan bertemu dengan pasangan Ahok Djarot di dalam debat putaran kedua. Ini merupakan debat yang pertama kali di putaran dua dan juga menjadi debat yang terakhir juga di dalam perhelatan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dalam debat ini, Birawa Hall Hotel Bidakara telah kembali menjadi tempat perhelatan debat antara dua pasangan calon tersebut. Tidak hanya itu saja, Ira Koesno kini juga telah kembali dipercaya untuk menjadi moderator debat yang akan digelar pada malam hari nanti.

Para pendukung Ahok Djarot dan juga Anies Sandi ini nampaknya mustahil akan merubah keputusan mereka pada saat mencoblos nanti. Oleh sebab itu debat final nanti ini telah diprediksi akan menjadi kesempatan untuk masing-masing pasangan calon agar bisa meraup suara dari “pemiih galau” dan juga para eks pendukung Agus Silvy yang sudah kandas pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran pertama yang lalu.

peneliti Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Arya Fernandes ini telah mengatakan “Di sisa waktu seminggu, debat itu akan menjadi referensi utama untuk pemilih yang bisa ubah pikirannya dan bagi strong voters. Polarisasi sudah kuat baik Ahok dan Anies sudah tinggi. Jadi, itu menjadi referensi bagi pemilih bimbang dan juga pemilih Agus”.

baca juga :

Akankah Sosok Ira Koesno Kembali Curi Perhatian di Debat Pilkada DKI Malam Nanti?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY