Berita Terkini: Pesawat Caravan Hilang di Oksibil, Papua!

0
409
Pesawat PK-FSO Hilang
Copyright©Kompas

Berita Terkini: Pesawat Caravan Hilang di Oksibil, Papua!

Indowarta.com – Pesawat Caravan Hilang di Papua, sampai saat ini pesawat dengan rute Tanah Merah – Wajo itu masih dalam pencarian. Informasi mengenai hilangnya pesawat jenis C208 Caravan ini disampaikan oleh Komisioner Ombudsan Bidang Transportasi, Alvin Lie pada Rabu 12 April 2017.

Pesawat Caravan hilang diketahui milk maskapai Spirit Avia sentosa (SAS). Pesawat tersebut bernomor register PK-FSO .

“Operator pesawat Spirit Avia Sentosa (SAS),” ujar Alvin Lie.

Pesawat Caravan berangkat dari Tanah Merah pukul 02.44 WIT. Seharusnya pesawat tersebut sampai ditempat tujuan yakni Wajo pukul 03.14 WIT. Sampai waktu yang diperkirakan Pesawat Caravan tak kunjung sampai.

Informasi terakhir yang didapat dari pilot pesawat jenis Caravan tersebut, pesawat mengudara di ketinggian 7000 ft sebelum akhirnya hilang kontak. Pada pukul 03.40 WIT, personel ATC Wajo mendapatkan informasi bahwa pesawat C208 Caravan itu menunjukkan sinyal SOS.

Sinyal tersebut terlihat pada koordinator 04 48’ 47.7” S 140 39’ 31.7” E. Pihak terkait langsung melakukan upaya pencarian ke lokasi tapi Pesawat Caravan hilang tidak ditemukan.

pesawat tabrakan
Copyrigt©okezone

Pesawat Spirit Avia Sentosa (SAS) jenis DHC-6 kemudian berangkat dari Wajo ke Sentani. Pesawat tersebut sempat melakukan pencarian pada area koordinat di ketinggian 8500 kaki.

Tapi sayangnya tim tidak bisa melihat kebawah karena terhalang oleh awan. Alvin Lie mengatakan lokasi koordinat dilaporkan ada di jarak 5.8 nutical mile utara Oksibil. Alvin Lie menambahkan sampai saat ini upaya pencarian masih terus dilakukan.

“Lokasi koordinat yang dilaporkan berada pada jarak 5.8 nutical mile utara Oksibil.” tutur Alvin. “Pencarian masih terus dilakukan” tutupnya.

Pesawat milik maskapai AMA, dengan nomor registrasi PK-RCE dikabarkan tengan melakukan pencarian.

Mengenai nama pilot beserta kru serta barang bawaan Pesawat Caravan hilang belum ada penjelasan yang pasti.

Baca Juga:  Fakta Tak Terduga dibalik Beredarnya 5 Video Hot Pramugari di Pesawat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here