Berita Terkini: Ini Alasan Utama Kenapa KPK Pindahkan Novel Baswedan ke Singapura!

0
1256
Novel Baswedan
Copyright©liputan6

Berita Terkini: Ini Alasan Utama Kenapa KPK Pindahkan Novel Baswedan ke Singapura!

Indowarta.com– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini telah memutuskan untuk memindahkan penyidik seniornya yakni Novel Baswedan ke rumah sakit Singapura. Tentu saja KPK sendiri juga telah memiliki alasan khusus terkait dengan pemidahan itu pasca penyerangan dengan menggunakan air keras yang telah terjadi pada hari Selalsa 10 April 2017.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta Selatan pada hari Rabu 12 April 2017 ini telah mengatakan “Iya (Novel dipindah ke Rumah Sakit di Singapura). Ada kebutuhan pengobatan segera”. Namun dirinya pun mengaku masih belum mengetahui  ke rumah sakit mana penyidik dari kasus E KTP tersebut akan dipindahkan.

Sebelumnya Penyidik senior KPK Novel Baswedan ini telah diserang oleh dua orang yang tidak dikenal dengan menggunakan air keras. Pada saat itu Novel Baswedan tengah kembali ke rumah setelah melaksanakan sholat shubuh di masjid.

Kini pihak polisi pun tengah mengusut dan juga menyelidiki kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan tersebut. Warga sekitar pun mengaku bahwa mereka sudah tidak asing lagi dengan sosok yang kerap mondar mandir sebelum telah terjadi penyiraman air keras ke wajah Novel Baswedan tersebut.

Novel Baswedan
Copyright©detik

Dua pria yang telah mengendarai sepeda motor matic itu tidak sekali saja terpantau warga sedang duduk di dekat tempat kejadian perkara tersebut. Sementara itu ketua KPK ini tlah menegaskan bahwa teror terhadap salah satu penyidik senior KPK Novel Baswedan ini tidak akan mengundurkan semangat KPK untuk menangani perkara korupsi yang terjadi.

Agus saat konferensi pers di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan pada hari Selasa 11 April 2017 ini telah mengatakan “Jadi kami berlima (Pimpinan KPK) itu tidak akan mengendurkan semangat. Langkah-langkah yang akan kita tangani sudah ada dan terencana dan diagendakan”.

Menurut Agus, pelaku yang telah melakukan penyiraman tersebut salah sasaran. Apabila memang tindakan kekerasan tersebut ditujukan untuk mengintervensi KPK dalam menangani kasus korupsi. Hal ini karena setiap pergerakan KPK ini telah ditentukan oleh pimpinan.

baca juga :

Berita Terkini: Ada Aktor Intelektual Dibalik Penyerangan Novel Baswedan, Siapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here