Berita Terkini: Pendaftaran Dibuka, Peserta Diimbau Segera Daftar SBMPTN!

    0
    552
    SBMPTN

    Berita Terkini: Pendaftaran Dibuka, Peserta Diimbau Segera Daftar SBMPTN!

    Indowarta.com– Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi NEgeri (SBMPTN) ini telah dibuka pada hari ini, Selasa 11 April 2017. Para calon siswa lulusan SMA dan sederajat tahun 2015, 2016, dan juga 2017 kini pun bisa mulai segera mendaftar secara online di www.pendaftaran.sbmptn.ac.id.

    Ketua Panitia Pusat SNMPTN/SBMPTN, Prof Dr Ravik Karsidi, MS kepada wartawan di Rektorat Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta ini telah mengatakan bahwa peserta lebih baik segera untuk mendaftarkan diri.

    Ravik mengatakan bahwa calon peserta seringkai mendaftarkan diri menjelang hari-hari terakhir penutupan. Dirinya menberikan himbauan agar calon peserta ini segera melakukan mendaftaran secepat mungkin. Ravik mengatakan “Sebaiknya segera saja, karena untuk mengantisipasi kalau jaringannya penuh, nanti akan kesulitan masuk”.

    WAJIB BACA :  Usai SNMPTN, Kini Giliran SBMPTN yang Akan Jaring 128.244 Mahasiswa!
    SBMPTN
    Copyrigth©Kompas

    Panitia ini juga telah berkerjasama dnegan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan juga PT. Telkom untuk membantu calon peserta di daerah yang masih belum terkoneksi dengan internet. Ravik mengatakan bahwa pada biasanya di daerah Indonesia bagian Timur nanti akan didatangi ke sekolah sekolah tersebut dan akan dibawakan komputer ataupun laptop. Selain itu koneksi internet juga akan disediakan oleh Telkom.

    Panitia sendiri juga telah memprediksi bahwa nantinya akan ada sekitar 750 ribu peserta secara nasional. Sedangkan untuk kuota penerimaan mahasiswa baru ini hanya memiliki kuota sebesar 128 ribu saja.

    Ravik mengungkapkan “Sama seperti tahun lalu, ada 42 panitia lokal. Jumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sekarang ada 85 dengan keikutsertaan ISI (Institut Seni Indonesia) dan ISBI (Institut Seni Budaya Indonesia),”.

    WAJIB BACA :  Usai SNMPTN, Kini Giliran SBMPTN yang Akan Jaring 128.244 Mahasiswa!

    Ravik menjelaskan bahwa pendaftaran ini akan ditutup pada tanggal 5 Mei 2017. Pada tanggal 16 Mei 2017 nanti, tes SBMPTN ini akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem Paper Based Testing (PBT) dan juga Computer Bassed Testing (CBT).

    Sementara itu untuk beberapa program studi ini akan diadakan tes keterampilan pada tanggal 17 hingga 18 Mei 2017. Pada tanggal 13 Juni 2017 nanti hasil tes SBMPTN ini akan diumumkan melalui website sbmptn.ac.id. dan call center 0804-1-456-456, serta melalui akun Facebook SekreSBMPTN atau Twitter @SekreSBMPTN.

    baca juga :

    Berita Terkini: Pendaftaran SBMPTN Dimulai Hari Ini!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY