Berita Terkini: Begini Penjelasan Lengkap Pihak United Airlines Soal Pengusiran Penumpang!

0
906
United Airlines Seret Paksa Penumpang
Copyright©Twitter

Berita Terkini: Begini Penjelasan Lengkap Pihak United Airlines Soal Pengusiran Penumpang!

Indowarta.com– Maskapai penerbangan United Airlines ini pun kini telah kembali menuai kecaman yang keras atas insiden yang telah terjadi yakni pengusiran secara paksa seorang penumpang. Direktur Utama maskapai penerbangan Amerika Serikat tersebut yakni Oscar Munoz ini telah meminta maaf terkait dengan kejadian tersebut. Terkait dengan penyeratan salah satu penumpang itu, pihak United Airlines pun juga memberikan penjelasannya.

Dilansir dari USA Today pada hari Rabu 12 April 2017, Juru bicara United, Jonathan Guerin telah mengatakan bahwa keseluruhan 70 kursi penumpang di penerbagnan domestik United Express Fight 3411 pada  hari Minggu 9 April 2017 di Bandara O’hare, Chicago telah terisi penuh.

Namun pada menit terakhir menjelang pesawat akan terbang, empat kru United ini harus menumpang pesawat tersebut karena mereka harus segera bertugas ke Louisville. Oleh sebab itu pihak United dan juga Afiliasi regionalnya Republic Airlines yang mengoperasikan penerbangan tersebut telah memilih untuk menurunkan empat penumpang dari pesawat agar keempat kru United Airlines itu bisa ikut dalam pesawat tersebut.

CEO United Airlines, Oscar Munoz
Copyright©cnbc

Pada awalnya pihak dari United Airllines pun telah memberikan penawaran jika ada empat orang yang mau turun secara sukarela ini akan diberikan kompensasi uang berikut dengan penginapannya juga di hotel sebear USD 1.000. Namun pada saat itu tidak ada penumpang yang bersedia untuk menerima tawaran tersebut. Kru pun dengan terpaksa untuk menurunkan empat penumpang dari pesawat secara acak.

Guerin mengatakan bahwa pemilihan penumpang tersebut berdasarakn dari kombinasi kriteria yang telah disebutkan dalam kontrak pengangkutan United, termasuk juga mengenai Frequent fliler, jenis tiket, waktu check in dan juga implikasi penerbangan lanjutan yang lainnya.

Pada saat itu telah dipilih 3 orang penumpang yang telah terpilih secara acak tidak memberikan penolakan terhadap hal tersebut. Namun pada penumpang yang keempat yakni David Dao ini telah menolak untuk turun. Setelah itu terjadilan apa yang diperihatkan di dalam video yang kini telah menjadi viral dunia maya.

baca juga :

Berita Terkini: CEO United Airlines Benar Benar Minta Maaf Atas Kejadian di Maskapainya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY