Berkunjung Ke Bandung, Jokowi Penuhi Janji Kepada Ridwan Kamil!

0
881
Jokowi
Copyright©CNN indonesia

Berkunjung Ke Bandung, Jokowi Penuhi Janji Kepada Ridwan Kamil!

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Bandung, hari ini, Rabu (12/4). Kedatangan Presiden RI tersebut bertujuan untuk memenuhi janji yang dibuatnya kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Kang Emil) tiga bulan yang lalu.

Mantan Wali Kota Solo tersebut bertolak ke Bandung dengan membawa sejumlah menteri. Tak hanya bertemu dengan Kang Emil, Presiden rupanya juga mendistribusikan bantuan sosial berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), serta Kartu Program Keluarga Harapan (KPKH).

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia itu juga membagikan sejumlah bantuan tambahan berupa makanan kepada para ibu dan anak di sana. Ia mengatakan bahwa tiga bulan yang lalu dirinya bertemu dengan Kang Emil.

WAJIB BACA :  Dikabarkan Sakit, Setya Novanto Malah Tetapkan Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar!

Saat pertemuan itu, Kang Emil mengatakan jika Bandung belum pernah dibagikan KIS dan KIP. Dan hari ini, Jokowi datang dan memenuhi janjinya. Hal itu disampaiaknnya saat berada di Taman Pendawa, Kecamatan Cicendo, Bandung dan langsung disambut tepuk tangan dan riuh rendah masyarakat yang hadir.

Jokowi
Copyright©Gatra

Pembagian tiga kartu dan makanan itu juga disaksikan langsung oleh Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan masyarakat Bandung selaku pemegang KIS berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar melapor kepada Ridwan Kamil dan Ahmad Heryawan jika nantinya mereka tidak dilayani dengan baik. Presiden juga mengatakan bahwa ia tak segan menyopot jajarannya jika mereka tidak bekerja bak melayani masyarakat.

WAJIB BACA :  Tanggapan Dedi Mulyadi Soal Dukungan Golkar Ke Ridwan Kamil!

Berdasarkan laporan Menteri kesehatan Nila F. Moeloek ke Presiden, KIP yang didistribusikan di Bandung berjumlah 250, sementara untuk jumlah KIS yang telah didistribusikan berjumlah 157. Khusus untuk KIS masyarakat diimbau untuk memanfaatkan kartu tersebut dengan baik.

Ketiga kartu tersebut dan bantuan makanan tambahan tak hanya diberikan di Bandung. Kartu-kartu tersebut mulai dibagikan Jokowi ke daerah-daerah, bahkan ke pelosok dan perbatasan sejak tahun 2015. Program ini dilaksanakan demi menibgkatkan kesejahteraan masyarakat dan melahirkan sumber daya manusia yang unggul.

Baca Juga Berita Terkini: Pelajar SD Bengkayang Minta Tas, Apa yang Dikirimkan Oleh Presiden Jokowi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here