Berita Terkini: Para Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat Berikan Bantuan Trauma Healing Untuk Korban Tanah Longsor Ponorogo!

0
416
Copyright©Fraksi Demokrat
Copyright©Fraksi Demokrat

Para Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat Berikan Bantuan Trauma Healing Untuk Korban Tanah Longsor Ponorogo!

Indowarta.com – Persaudaraan Istri Anggota DPR RI (PIA) Fraksi Partai Demokrat yang dipimpin oleh Aliya Raja Baskoro Yudhoyono menyambangi lokasi bencana longsor Ponorogo, Jawa Timur. Aliya berkujung sebagai istri Ketua Fraksi Patai Demokrat di DPR, Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono.

Dalam kunjungannya tersebut, Aliya disambut oleh Camat Pulung Sukadi, Kades banaran Samu dan sempat meilihat lokasi tanah longsor di Dukuh Tangil. Dipusat lokasi terjadnya bencana tersebut ia juga sempat memimpin doa bersama untuk para korban bencana alam longsor Ponorogo.

“Ini adalah cobaan dari Allah SWT yang harus dihadapi bersama. Insya Allah ada kemudahan di balik ini semua,” ujar Aliya dalam keterangan tertulis F-DP pada rabu (12/4).

Aliya Rajasa
Copyright©Fraksi Demokrat

Selain itu, dalam kinjungannya ini, Aliya beserta dengan rombongan juga membagikan bantuan paket sembako untuk parakorban. Bantuan tersebut secarasimbolik ditermia oleh Camat Pulung, Sukadi dan Kepala desa Banaran, Sarnu.

Usai meninjau lokasi longsor Ponorogo tersebut, rombongan kemudian bergegas menuju ke lokasi pembangunan hunian sementara (Huntara) yang dikerjakan oleh jajaran TNI. Untuk pembangunan hunian sementara tu, Aliya dan rombongan menyumbang tendon dan pipa air.

Ia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi parakorban tanah longsor. Ia mengatakan bahwa dirinya dan para anggota Fraksi Partai Demokrat lainnya akan terus mengawal pembangunan serta kebutuhan dari para pengungsi.

Aliya Rajasa
Copyright©Fraksi Demokrat

Sebelum meninggalkan lokasi, sejenak rombongan menyempatkan diri untuk menghibur anak-anak engan mengajak mereka bernyanyi dan bergembira bersama. kegiatan itu diharapkan mampu mengobati sedikit rasa trauma yang mereka alami.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan pemberian bingkisan peralatan sekolah dan mainan edukatif bagi anak-anak. Menurut Aliya, anak merupakan aset masa depan bangsa. Ia tampak bersemangat memberikan berbagai motivasi untuk anak-anak banaran agar dapat bangit kembali.

Longsor Ponorogo tersebut menelan korban sebanyak 28 orang. 4 dantaranya telah ditemukan, sedangkan 24 lainnya masih dinyatakan hilang. Longsor tersebut dipicu lantaran curah hujan yang tinggi di sekitar lokasi. Apalagi tingkat kemiringan tebing juga cukup curam. Selain itu, struktur batuannya berupa lapukan dari gunung berapi.

Baca Juga Berita Terkini: Masih Ada 24 Korban Hilang, Evakuasi Korban Longsor Ponorogo Terpaksa Dihentikan Atas Izin Keluarga!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY