Berita Terkini: Hasil Polling Litbang Kompas Menangkan Pasangan Ahok Djarot Usai debat Pilkada DKI!

0
3180
Polling Litbang Kompas
Copyright©kompas

Berita Terkini: Hasil Polling Litbang Kompas Menangkan Pasangan Ahok Djarot Usai debat Pilkada DKI!

Indowarta.com– Litbang Kompas ini telah melakukan Polling Litbang Kompas yang terkait dengan penampilan dari pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta di acara debat yang telah diselenggarakan oleh KPU DKI Jakarta di Hotel Bidakara pada hari Rabu 12 April 2017. Di dalam acara debat tersebut, pasangan Basuki Tjahaja Purnama dnegan Djarot Saiful Hidayat dan juga Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno ini saling memberikan argumentasi mereka.

Hasil Polling Litbang Kompas yang telah dilakukan ini telah menunjukkan bahwa pasangan Ahok Djarot ini dari skala 1 hingga 10 telah berhasil mendapatkan nilai sebear 7,72 terkait dengan penguasaan masalah sedangan pasangan calon Anies Sandi mendapatkan nilai 6,90 saja.

Lalu terkait dengan program kerja, Ahok Djarot ini telah mendapatkan nilai sebesar 8,04 dan pasangan Anies Sandi mendapatkan nilai sebesar 6,71. Lalu dari segi cara berkomunikasi, Ahok Djarot telah berhasil mendapatkan nilai sebesar 7,63 dan Anies Sandi mendapatkan nilai sebesar 7,26. Secara umum pasangan Ahok Djarot mendapatkan nilai 8,13 dan pasangan Anies Sandi mendapatkan nilai 7,27.

Polling Litbang Kompas
Copyright©kontan

Setelah menyaksikan debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua 2017 ini, sebanyak 10,18 persen responden adalah warga yang masih mungkin untuk mengubah pilihannya. Lalu sebanyak 5,99 persen pemilih masih merasa ragu dan juga ada 80,84 persen responden ini telah menyatakan tidak akan mengubah pilihan dari mereka. Sebanyak 2,99 persen telah menyatakan tidak ingin menjawab ataupun rahasia.

Pengumpulan pendapat tersebut telah dilakukan dengan cara wawancara melalui telepon pada saat berlangsungnya debat DKI Jakarta 12 April 2017. Terdapat seanyak 167 responden yang merupakan bagian dari responden survei Litbang Kompas dan juga dipilih secara acak proporsional berdasarkan dari wilayah se DKI Jakarta.

Responden dalam Polling Litbang Kompas ini adalah mereka yang memilliki hak pilih pada Pilkada DKI Jakarta, responden yang berdomisili di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan juga Jakarta Selatan.

baca juga :

Begini Komentar Sang Istri Soal Penampilan Sandiaga Uno di Debat Pilkada DKI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY