Reka Ulang Gaya Halo Halo Setya Novanto!

0
954
Setya Novanto
Copyright©indoberita

Reka Ulang Gaya Halo Halo Setya Novanto!

Indowarta.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto kini tengah ramai diperbincangkan. Selain soal kasus E KTP dan pencekalan dirinya untuk bepergian ke luar negeri. Publik juga dihebohkan dengan unggahan foto dirinya tengah menelpon.

Sebenarnya apa yang aneh dari cara menelpon Setya Novanto hingga ramai diperbincangkan. Menelpon namun layar ponsel tetap menyala dan muncul tampilan chattingan Whatsapp. Yang menjadi pertanyaan, kok bisa ya?

Yuk, coba kita kita reka ulang adegan halo-halo Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto sempat ramai menjadi pembahasan netizen. Sebelumnya taka da salahnya jika membahas terlebih dahulu soal teknologi yang memungkinkan layar ponsel bisa mati saat digunakan untuk menelpon.

WAJIB BACA :  Saat Otto Hasibuan Dapatkan Cibiran Ketika Jadi Pengacara

Sensor Proxymity adalah jawabannya. Sensor tersebut dapat mendeteksi apabila ada obyek yang berada dekat di sensor yang biasanya terletak pada bagan atas layar ponsel kita. Sensor tersebut aktif saat posel digunakan untuk menelpon.

Setya Novanto
Copyright©Twitter/reporterjail

Sensor yang akan otomatis mematikan layar saat ada obyek yang menutupinya. Dalam hal ini dapat diasusmikan adalah wajah dari si pengguna ponsel tersebut. Tujuan dari keberadaan fitur tersebut sudah jelas.

Fitur tersebut agar layar tidak tersentuh-sentuh saat ponsel digunakan untuk menelpon mengingat kondisi layar menyentuh wajah sang penelpon. Namun seandainya pengguna ingin mematikan fitur tersebut, apakah hal itu dapat dilakukan?

Beberapa situs di jagat maya menuliskan bahwa situs tersebut memang dapat dimatikan. Dengan cara masuk ke dalam menu ‘call setting’ di aplikasi smartphone. Kemudian hilangkan tanda centang pada opsi ‘turn off screen while calling’.

WAJIB BACA :  Kisah Hidup Sosok Setya Novanto, Dari Tukang Beras Hingga Jadi Miliuner!

Namun sayangnya pengaturan yang dimaksud tersebut belum dapat ditemukan opsi yang dimaksudkan. Misalnya saja dalam ponsel seperti Samsung Galaxy S7 Edge, A7 2017, Huawei P10, iPhone 6, Moto Z Play, dan juga LG G6.

Dalam situs forum XDA Developer, seorang pengguna dengan ID ze7zez menuliskan cara bagaimana mematikan proximity sensor. Selain itu ada juga anggota forum itu dengan ID digital0 yang menuliskan trik lain.

Akan tetapi, trik untuk mematikan sensor tersebut terbilang cukup sulit dang sangat teknis. Ditambah lagi tidak jelas juga tujuan untuk mematikan fitur fitur proximity sensor tersebut. Jadi apakah mungkin jika Setya Novanto juga mematikan fitur tersebut?

Baca Juga Berita Terkini: Penyidik KPK Kuatkan Bukti Demi Jerat Setya Novanto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here