Berita Terkini: Begini Reaksi Presiden Jokowi yang Kecewa Soal Investasi Saudi di Indonesia!

0
3148
jokowi
Copyright©DeKandidat

Berita Terkini: Begini Reaksi Presiden Jokowi yang Kecewa Soal Investasi Saudi di Indonesia!

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo ternyata ini tidak sanggup menahan rasa kecewanya atas investasi Arab Saudi di Indonesia setelah kedatangan dari Raja Arab Saudi yakni Salman bin Abdulaziz Al Saud. Hal yang membuat presiden Joko Widodo merasa kecewa ini adalah karena nilail investasi Arab Saudi hanyalah sebesar USD 6 miliar saja atau kurang lebih sebesar Rp 89 triliun.

Sementara itu, di China Arab Saudi telah berinvestasi sebesar USD 65 miliar atau sekitar Rp 870 triliun. Padahal pada saat ini Jokowi sudah rela untuk menyopiri Raja Salman pada saat berkunjung ke Indonesia.

WAJIB BACA :  PDIP Berikan Pembelaan Soal Jokowi Disebut Bak Macan Ompong!

Jokowi dalam sambutannya di Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat pada hari Kamis 13 April 2017 ini telah mengatakan “Yang saya sedikit, ini hanya sedikit, agak kecewa, investasi yang diberikan oleh Saudi Rp 89 triliun memang besar sekali, saat itu saya kaget. Tapi saya lebih kaget saat beliau ke Tiongkok, ke China, beliau tanda tangan Rp 870 triliun”.

Jokowi
Copyrigth©waspada

Seraya berkelakar, Jokowi mengatakan “Padahal saya sudah payungi waktu hujan. Itu yang saya hanya sedikit, tapi hanya sedikit kecewa”. Pada saat hari pertama Raja Salman datang ke Istana Bogor pada tanggal 1 hingga 3 Maret 2017 yang lalu, Presiden Jokowi ini telah menyopiri Raja Salman. Jokowi mengatakan “Begitu beliau sampai ke gerbang Istana hujan deras sekali. Tapi itu barokah, saya payungi, kemudian muter Istana juga saya setiri sendiri”.

WAJIB BACA :  PDIP Berikan Pembelaan Soal Jokowi Disebut Bak Macan Ompong!

Padahal pemerintah Indonesia telah berharap agar Arab Saudi bisa berinvestasi hingga USD 25 miliar ataupun sekitar Rp 322 triliun dari kunjungan Raja Salman ke Indonesia. Namun sangat disayangkan bahwa hal itu ternyata tidak menjadi kenyataan.

Pada saat berada di Istana Bogor, Jawa Barat kemarin, pemerintah Indonesia dengan Arab Saudi ini telah menandatangani sebanyak 11 Memorandum of Understanding atau nota kesepahaman di dalam berbagai bidang.  Tidak hanya melakukan kunjungan kenegaraan saja, Raja Salam pada saat berad di Indonesia pun juga telah berlibur ke Bali bersama dengan para rombongan.

baca juga :

Berita Terkini: Presiden Jokowi Diminta Bentuk Tim Gabungan Untuk Usut Serangan Novel Baswedan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY