Catat, Ini Langkah-Langkah Untuk Daftar SBMPTN 2017!

0
793
SBMPTN
Copyright©Pelajar Indonesia

Catat, Ini Langkah-Langkah Untuk Daftar SBMPTN 2017!

Indowarta.com– Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidiakn tinggi ini telah mulai untuk membuka pendaftaran online untuk para peserta ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN. Ravik Karsidi  yang menjabat sebagai ketua panitia pusat SBMPTN 2017 ini telah mengatakan bahwa ada beberapa hal yng perlu diperhatikan di dalam SBMTPN ini oleh para pendaftar.

Ravik pada saat ditemui di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo pada hari Rabu 12 April 2017 ini telah mengatakan bahwa pada saat mendaftar online, calon peserta ini telah diminta untuk mencetak slip pembayarannya.

Ravik menjelaskan bahwa slip tersebut telah memuat kode pembayaran yang diperlukan untuk melakukan pembayaran biaya seleksi. Pembayaran sebesar Rp 200 ribu tersebut akan bisa dilakukan di bank yang telah bermitra yakni Bank Mandiri, Bank BNI atau Bank BTN. Pembayaran ini dilakukan dengan membawa slip yang telah dicetak tersebut.

SBMPTN
Copyright©Okezone

Ravik menuturkan “Pembayaran harus dilakukan paling lambat tiga hari setelah mendaftar,” katanya mengingatkan. Jika terlambat, calon peserta harus mengulangi lagi proses pendaftaran dari awal. “Lebih baik jangan terlambat daripada kerepotan”.

Ravik melanjutkan bahwa selain itu, dia juga meminta kepada para calon peserta mendaftar sebelum batas akhir waktu pendaftaran yang kini sudah ditetapkan itu. Berdasarakan pengalaman yang telah terjadi di tahun yang lalu, sangat banyak para calon peserta yang telah mendaftarkan di hari-hari terakhir.

Karena saking besarnya jumlah pendaftar yang telah melakukan pendaftaran itu akan membuat wesite milik panitia SPMB ini menjadi sangat sulit untuk diakses. Ravik menjelaskan bahwa sebenarnya website masih bisa diakses namun pada saat itu akan membutuhkan waktu yang lama karena masih banyak yang antre untuk masuk ke dalam website tersebut.

Pendaftaran SBMPTN ini sudah dimulai semenjak tanggal 11 April 2017 kemarin dan akan berakhir pada tanggal 5 Mei 2017 nanti. SBMPTN ini bisa diikuti oleh para siswa SMA sederajat tahun 2015, 2016, 2017. Ayo , buruan daftar.

baca juga :

Berita Terkini: Pendaftaran Dibuka, Peserta Diimbau Segera Daftar SBMPTN!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY