Jalani Rangkaian Diagnosis, Begini Kondisi Terkini Novel Baswedan di Singapura!

0
989
Novel Baswedan
Copyright©jawapos

Jalani Rangkaian Diagnosis, Begini Kondisi Terkini Novel Baswedan di Singapura!

Indowarta.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan saat ini masih berada diSingapura untuk menjalani perawatan karena siraman air keras yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal. Novel juga masih menjalani sederet diagnosis terkait luka yang dideritanya.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (13/4), “Sampai hari ini dilakukan serangkaian diagnosis oleh dokter setempat.”

Febri juga mengatakan dokter juga melakukan perawatan di bagian kulit wajahnya. Namun sejauh ini kondisi Novel Baswedan sudah mulai membaik. Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan cairan airkeras yang digunakan untuk menyiram ke wajah penyidik ke Novel jenis asam sulfat.

WAJIB BACA :  Ditetapkan Jadi Tersangka, Gubernur Bengkulu dan Istri Ditahan KPK!

“Perlu saya jelaskan tim sedang bekerja di mana sedang dilakukan penyelidikan, pemeriksaan saksi saksi diperiksa, barang bukti ada di sana cairan sedang diperiksa, ada H2S04 asam sulfat,” tutur M Iriawan, Kamis (13/4).

Novel Baswedan
Copyright©Viva

Saat ini pihak kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi termasuk tetangga Novel Baswedan untuk mengetahui kronologis kejadian penyiraman air keras tersebut. ada dugaan jika sebelum teror tersebut dilancarkan, korban telah diintai sebelumnya.

“Jadi saya tanya juga tetangga sebelahnya, memang ada dua minggu lalu beberapa orang yang sempat duduk-duduk di rumahnya saudara Novel ya. Duduk-duduk di sana kita juga punya fotonya, karena memang yang ada di rumah bersangkutan tidak bisa melihat secara jelas,” tambah Iriawan.

WAJIB BACA :  Saksi Kunci Kasus Novel Baswedan Dinilai Bisa Gambarkan Pelaku Secara Utuh!

Terkait dengan pengawalan penyidik KPK, Iriawan menyebut Polri siap untuk membantu pengamanan. Selain Polri, TNI juga menyatakan kesediaan membrikan pengawalan guna mencegah teror seperti itu terulang kembali.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Novel Baswedan mendapatkan teror. Seblumnya ia sempat di tabrak mobil saat berangkat menuju kantor KPK mengendarai sepeda motor. Akibat insiden tersebut novel jatuh ke jalanan dan menderita luka-luka.

Diketahui penyiraman air keras tersebut terjadi saat Novel selesai melaksanakan shalat subuh di masjid dekat dengan rumahnya pada Selasa (11/4). Tiba-tiba dua orang tidak dikenal dengan mengndarai sepeda motor menyiram Novel dengan air keras.

Akibat insiden tersebut Novel Baswedan dilarikan ke rumah sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Jakarta Eye Center (JEC)  sebelum akhirnya kini ia menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura. Pemindahan itu dilakukan atas permintaan pihak keluarga guna mendapatkan penanganan medis lebih optimal.

Baca Juga Soal Pelaku Penyiraman Air Keras Adalah Tamu Novel Baswedan, Kapolda Curigai Orang Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY