Berita Terkini: Libur Paskah dan Long Weekend, Ruas Tol Keluar Jakarta Padat Merayap!

0
230
libur Paskah macet
Copyright©Liputan6

Libur Paskah dan Long Weekend, Ruas Tol Keluar Jakarta Padat Merayap!

Indowarta.com – Lantaran Libur Paskah dan akhir pekan pada Jumat (14/4), sejumlah ruas tol yang mengarah ke luar wilayah Jakarta mulai dipadati kendaraan. Keterangan tersebut dibeberkan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui akun Twitternya.

Dalam akun Twitter tersebut diterangkan bahwa arus lalu lintas kendaraan padat di tol Jakarta-Cikampek, kemudian di tol Jalan Lingkar Jakarta-jatiasih-Cikunir dan di Bekasi.

“Karawang Timur KM 53 – KM 57 arah Cikampek padat, kepadatan di lajur masuk dan tempat istirahat, tulis dari akun @PTJASAMARGA pada Jumat (14/4) pukul 06.30 WIB. Lalu lintas tol padat akibat Libur Paskah juga terjadi di Cikarang Uatama KM 29 hingga Cikarang timur KM 39, Jatibening KM 08 hingga Bekasi Timur KM 15 serta jalur Tambun-Cikarang.

Menurut pihak Jasa Marga, antrian kendaraan terjadi di Gerbang Tol Cikarang Utama. Untuk mengantisipasi, petugas akhirnya memberlakukan sistem buka tutup di tempat istirahat KM 39 arah Cikampek.

libur Paskah
Copyright©TEMPO

Libur Paskah tidak begitu berpengaruh di Tol Jagorawi, Jasa marga melaporkan lalu lintas arah Cawang – TMII – Cibubur – Bogor – Ciawi terpantau lancar. Begitu juga dengan ruas Tol Purbaleunyi arah Dawuan – Padalarang – Pasteur – Cileunyi.

Jasa Marga memperkirakan jika volume lalu lintas dari Jakarta menuju ke luar kota akan mengalami peningkatan signifikan di Gerbang Tol Cikarang Utama aarah Cikampek serta di Gerbang Tol Cibubur Utama arah Bogor.

Mereka memperkirakan bahwa jumlah kendaraan yang melintasi Gerbang TolCikarang Utama di Ruas Tol Jakarta-Cikampek akan mengalami penigkatan hingga 30 persen jika dibandingkan dengan hari biasanya.

Pada kondisi normal saja voleume lalu lintas yang melintas ada sekitar 75 ribu kendaraan. Hal itu dituturkan oleh AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan heru, dalam keterangan tertulisnya pada kamis (13/4)

“Pada kondisi normal volumen lalu lintas yang melintas sekitar 75 ribu kendaraan.”

Dan pada libur Paskah dan long weekend kali ini puncaknya diperkirakan akan mencapai sekitar 98 ribu kendaraan yang akan melintas. Seperti yang diketahui, setiap libur panjang tak sedikit warga DKi ang memilih untuk menghabiskan waktu liburannya di luar kota.

Baca Juga Berita Terkini: Ucapan Paskah Ramaiakan Fb Dan Twitter, Ahok Rayakan Jumat Agung Dengan Makan Es Krim Dan Durian!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY