Berita Hari Ini : Luncurkan Fitur Terbaru, Kini Orang Buta Pun Bisa Lihat Foto Lho Di Fb !

0
733
fb

Berita Hari Ini : Luncurkan Fitur Terbaru, Kini Orang Buta Pun Bisa Lihat Foto Lho Di Fb !

indowarta.comFb kini telah merilis sebuah fitur baru. Fitur ini dibuat khusus untuk orang buta. Fitur ini berguna untuk orang buta agar mereka dapat mellihat foto yang dibagikan di media sosial Fb. Fitur ini telah dirilis pada tanggal 5 April 2016 kemarin.

Fitur ini bernama IOS FB. Fitur ini bisa membantu para tuna netra untuk melihat foto dengan cara “membaca” foto serta memberi tahu apa yang tampak di foto tersebut. Fitur ini memakai teknologi pengenalan objek untuk memberi tahu tuna netra tentang suatu rincian audio terkati foto yang diunngah.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Wanita Pengendara Motor Nekat Tabrak Polisi Saat Kabur Karena Razia!

Seblelumnya para tuna netra memakai sebuah sistem navigasi canggih yang bernama Screen Readers. Screen Readers membantu mereka untuk mmenggunakan computer. Alat ini mengubah isi layar menjadi suara. Namun alat ini hanya bisa digunakan untuk aksara, tidak bisa digunakan untuk gambar.

Para tuna netra masih membutuhkan orang lain disampingnya untuk menafsirkan gambar itu. Hal ini bertujuan untuk menambah pengalaman tuna netra. Kini Fb memakai kecerdasan buatan untuk bisa membuka kode serta bisa menafsirkan gambar yang di unggah ke media sosial ini. Dengan demikian, fitur ini bisa memberitahu Screen Reader untuk menafsirkan sebuah gambar yang di  upload di Fb.

fb

Saat ini Fb telah mengklain sudah melatih fitur ini untuk mengetahui sekitar 80 objek serta aktifitas pada umunya. Fb memakai dara gambar agar melatih jaringan syaraf untuk mengontrol visi computer yang dikembangkan supaya bisa mengenali benda di gambar tersebut.

WAJIB BACA :  Dibalik Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Surat Terbuka Gadis Ini Viral Di FB!

Untuk selanjutnya, Fb akan menafsirkannya sebagai all text degnan standart WC3 yang menjadi alternatif teks bagi foto yang bisa ditafsirkan pembaca layar. Artinya tuna netra nantinya bisa mendapatkan hasil pemrosesan atau hasil pengolahan data all tex Fb serta membacakan foto ke pemakainya. Dengan fitur ini, mereka yang menyandang tuna netra hidupnya akan lebih berasa berwarna dari hari sebelumnya.

baca juga :

Berita Terkini : Mengintip Fitur Anyar FB Yang Mampu Memberikan Saran Buat Pengiklan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here