Berita Terkini: Kali Ciliwung Meluap, 5 Rumah Terendam Banjir Setinggi 40 Cm!

0
535
Banjir jombang
Copyright©Beritajatim.com

Berita Terkini: Kali Ciliwung Meluap, 5 Rumah Terendam Banjir Setinggi 40 Cm!

Indowarta.com– Rumah yang berada di bantaran Kali Ciliwung kini telah terendam banjir karena tingginya muka air kali Ciliwung. Salah satu lokasi  yang telah terkena dampak dari banjir tersebut adalah di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Salah satu warga yang bernama Zakarian 59 tahun di Gang Perintis, Jalan Kampung Dalam, Kebon Baru, Tebet, Jaksel pada hari Jumat 13 April 2017 ini telah mengatakan bahwa air kini sudah naik dari pukul 05.00 WIB tadi. Airnya datang dengan pelan-pelan tidak langsung tinggi. Setelah itu pada pukul 08.00 WIB baru air ini menjadi semakin tinggi lagi.

Zakaria mengaku bahwa dirinya sudah mendengarkan informasi kondisi Bendung Katalumpa yang kini sudah di dalam kondisi siaga dua semalam kemarin. Namun dirinya mengaku bahwa dirinya tidak terlalu merasa panik.

Menurut Zakaria, walaupun rumahnya berada di kurang lebih 15 meter dari tepi Sungai Ciliwung, banjir ini tidak selalu datang hinga masuk ke dalam rumahnya. Dirinya pun berpatokan pada ketinggian air yang ada di pintu air Depok.

Banjir Bandung
Copyright©bisnis

Zakaria menuturkan “Sempet dengar dari BPBD DKI, Katulampa sudah siaga 2, akan ada banjir warga diminta siaga. Saya tidak banyak persiapan. Kalau air di Depok 300 cm, baru masuk ke rumah kita. Air di sini patokannya sama Depok. Kalau di Depok sudah biru, biasanya nggak akan tinggi”.

Lalu di lokasi yang sama, warga yang bernama Rosita 44 tahun ini pun mengaku juga terkena dampak dari banjir ini. Ita menyebutkan bahwa jika ada air kiriman dari Bendung Katulampa ini daerahnya memang sudah kerap terkena banjir. Namun jika hujan deras air tidak akan samapi naik ke daratan.

Kini tinggi air mencapai 20 hingga 40 cm. setidaknya terdapa lima rumah yang telah terkena dampak dari banjir ini. Diperkirakan bahwa air akan lekas surut. Ita mengatakan “Kalau airnya segini, sekitar 3-4 jam mungkin akan surut. Kecuali airnya sampai lebih 1 meter, itu bisa lama. Ditambah lagi kalau di Bogor hujan terus, banjirnya makin jadi di sini”.

baca juga :

Berita Terkini: Usai Longsor Ponorogo, Banjir Mulai Mengintai Warga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here