Berita Terkini: AS Akan Lancarkan Serangan Ke Korea Utara Besok 15 April 2017?

0
2883
Korea Utara
Copyright©ngubernews

Berita Terkini: AS Akan Lancarkan Serangan Ke Korea Utara Besok 15 April 2017?

Indowarta.com– Amerka Serikat kini telah bersiap-siap untuk melakukan serangan preventif dengan menggunakan senjata konvensional kepada Korea Utara. Pertimbangan ini akan dilakukan apabila atase militer AS ini menilai bahwa Pyongyang sangatlah menyakinkan untuk melakukan uji coba misil nukllir pada Day of the Sun pada hari Sabtu 17 April 2017.

Sebelumnya Korea Utara sendrii juga telah memberikan peringatan mengenai peristiwa besar yang akan datang nanti. Selain itu para petinggi di Washington juga telah memberikan sinyal yang sangat kuat bahwa peristwia itu akan berujungkan pada uji coba milis nuklir dan juga beberapa aase senior Amerika Serikat kepada kantor berita NBC.

Amerika Serikat ini telah bersiap untuk beberapa misil jarak jauh Tomahawk. Nantinya misil tersebut akan ditembakkan dari dua kapal tempur untuk ditargetkan pada lokasi uji coba niklir Korea Utara. Kurang lebih dua kapal tersebut akan berjarak hingga 483 km dari situs nuklir Korea Utara di Punggye ri Utara.

Korea Utara
Copyright©dw

Tidak hanya itu saja, di Guam, 3.430 km dari tenggara Korea Utara ini juga akan ada pesawat pengebom kelas berat Negeri Paman Sam untuk menyerang negara tetangga Korea Selatan. Pada seminggu sebelumnya, USS Carl  Vinson ini juga melakukan pelayaran mendekat ke Semenanjung Korea.

Paket serangan AS ini bisa berisikan misil, bom, serta serangan siber dan juga infanteri pasukan khusus untuk agresi melalui darat. Menurut para pengamat, serangan itu akan meningkatkan skala tensi militer antara AS dengan Korea Utara ke titik tertingginya pada tahun 2017. Ditambah lagi dengan sikap dari Donald Trump yang sangat menggebu nggebu ingin menekan Kim Jong Un.

Victor Cha, kepala kajian Korea dari the Center for Strategic and International Studies, kepada awak media pada hari Kamis 13 April 2017 ini telah mengatakan “Kepemimpinan di Korea Utara tak menunjukkan niat diplomasi atau dialog dengan sejumlah negara lain”.

Pada hari Rabu 12 April 2017 kemarin para pejabat Korea Utara itu pun memberikan peringatan bahwa Pyongyang ini akan menyerang AS sebagai langkah preventif jika mereka memang sangat yakin bahwa Negeri Paman Sam ini akan melakukan serangan.

baca juga :

Berita Terkini: Jatuhkan Bom di Afganistan, AS Pasang Target Untuk ISIS!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY