Berita Terkini: Tiga Korban Perahu Terbalik di Gresik Tewas!

0
821
perahu terbalik
Copyright©Kompas

Tiga Korban Perahu Terbalik di Gresik Tewas!

Indowarta.com – Sebanyak tiga korban perahu terbalik di Wringinanom, Gresik, Kamis (13/4) kemarin akhirnya berhasil ditemukan pada Jumat (14/4). Ketiga korban tewas tersebut teridentifikasi bernama Kusnari, Nur Cholis, dan Susriasih.

Ketiga korban berhasil ditemukan oleh tim pencarian. Mereka ditemukan di lokasi yang berbeda-beda. Korban bernama Kusnari ditemukan di sekitar Desa Bogempinggir, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo sekitar pukul 07.35 WIB.

Sementara korban Susriasih, ditemukan di kawasan desa kalimati, Kecamatan Tarik, Sidoarjo pukul 09.15 WIB. sedangkan korban atas nama Nur Cholis ditemukan oleh tim di sekitar Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Gresik, sekitar pukul 09.10 WIB.

perahu terbalik
Copyright©Gresik News

Sayangnya semua ketiga korban tersebut ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dan terseret jauh dari lokasi kejadian awal. Hal itu dituturkan oleh Koordinator Operasi dan lapangan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Barirul Umam.

Melihat posisi ditemukannya paa korban dalam kondisi tewas dan jauh dari lokasi kejadian, BPBD Gresik yang kala itu turut serta dalam tim pencarian memprediksi, para korban tersebut telah terseret arus air di kali Surabaya.

Selain menemukan tiga korban tersebut, tim pencarian juga berhasil menemukan satu unit sepeda motor parakorban yang ikut tenggelam dalam kejadian perahu terbalik tersebut. sehingga saat ini total keseluruhan yang telah ditemukan ada lima unit. Tinggal dua unit yang belum ditemukan, jika mengacu pada petunjuk awal.

Kini penyisiran sepanjang kali Surabaya masih terus dilakukan oleh tim pencarian dari BPBD Gresik dan Satpolair Polres Gresik. Mereka juga dibantu oleh Basarnas dan mariner TNI AL. Mengingat masih ada korban yang belum berhasil ditemukan.

Dari data yang telah dikantongi oleh pihak BPBD Gresik, dua korban perahu terbalik yang belum berhasil ditemukan tersebut bernama Khoirun Nissa dan Rozikin. Mereka merupakan warga Balongbendo, Sidoarjo.

Insiden perahu terbalik itu diduga lantaran kelebihan muatan, karena saat itu perahu ditumpangi 14 orang dan 7 unit sepeda motor. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.27 WIB yang berlokasi di antara perbatasan wilayah Gresik dan Sidoarjo. Perahu tersebut dikemudikan oleh Supri (27), yang juga sudah ditemukan.

Baca Juga Berita Hari Ini: 7 Santri Langitan Korban Perahu Terbalik Di Bengawan Solo Berhasil Ditemukan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here