Berita Terkini: Begini Tanggapan Anies Baswedan dan Djarot Soal Survei Pilkada DKI!

0
1564
Survei Pilkada DKI
Copyright©viva

Berita Terkini: Begini Tanggapan Anies Baswedan dan Djarot Soal Survei Pilkada DKI!

Indowarta.com– Beberapa lembaga survei kini telah merillis elektabilitas calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta menjelang pemungutan suara. Hasil dari lembaga survei Indomatrik, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), dan Lembaga Media Survei Indonesia (Median) ini telah menyebutkan bahwa pasancan calon Anies Sandi telah berhasl mengungguli pasangan Ahok Djarot.

Misalnya adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA yang telah melakukn survei Pilkada DKI Jakarta putaran dua. Sruvei LSI ini telah dilakukan pada tanggal 7 hinga 10 April di Jakarta dengan cara tatap muka secara langsung dengan para responden sebanyak 440 orang.

Para responden ini telah dipilih dengan cara menggunakan metodr multistage random sampling dengan margin of error survei ini plus minus 4,8 persen. Dari Survei Pilkada DKI yang telah dilakukan ini, pasangan Anies Sandi telah berhasil unggul dengan cukup jauh dari pasangan calon Ahok Djarot.

Survei Pilkada DKI
Copyright©viva

Founder LSI, Denny JA, dalam siaran pers pada hari Kamis 13 April 2017 ini telah mengatakan “Hasil survei LSI yang baru saja selesai, April 2017, Anies-Sandi 51,4 persen, Ahok-Djarot 42,7 persen. Yang belum menentukan 5,9 persen”.

Sementara itu pendiri dari LSI Denny JA yakni Ardian Sofa ini telah mengatakan bahwa jika Pilkada DKI Jakarta ini digelar pada saat melakukan survei, maka pasangan Anies Sandi yang menang karena para warga DKI ini telah menginginkan pemimpin yang baru.

Hasil Survei Pilkada DKI tersebut memang sedikit kabar menggembirakan bagi kubu Anies Sandi. Namun Anies Baswedan mengatakan bahwa pada saat ini pertarungan masih belum selesai. Anies di Hotel Kartika Chandra, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada hari Kamis 13 April 2017 mengatakan “Ya kita bersyukur Alhamdulillah. Tapi ini belum selesai, itu survei. Nanti sensus yang penting, yang akan menentukan. Sensusnya tanggal 19 April”.

Anies mengatakan bahwa pencoblosan yang akan dilakukan pada tanggal 19 April 2017 nantilah yang merupakan sensus yang sah. Hasil dari Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang sesungguhnya akan terlihat setelah dilakukannya pencoblosan tersebut.

baca juga :

Berita Terkini: Hasil Polling Litbang Kompas Menangkan Pasangan Ahok Djarot Usai debat Pilkada DKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here