Berita Terkini: Masa Kampanye Berakhir, Ahok Bakalan Jadi Gubernur DKI Lagi!

0
1713
Ahok
Copyright©bangka

Masa Kampanye Berakhir, Ahok Bakalan Jadi Gubernur DKI Lagi!

Indowarta.com – Hari ini, Sabtu 15 April 2017 merupakan hari kampanye terakhir Pilkada DKI 2017. Pada hari ini juga atau tepatnya sore nanti, Calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal menjadi Gubernur DKI definitif lagi.

Acara serah terima dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono kepada Ahok akan digelar di Balairung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/4) pukul 16.00 WIB nanti.

Melalui acara tersebut, laporan nota singkat pelaksana tugas dari Plt Gubernur ke Gubernur Petahana akan diserahkan. Dalam kurun waktu periode masa jabatannya, Basuki bakal terus menjadi Gubernur DKI dari sore hari nanti hingga bulan Oktober 2017 mendatang.

WAJIB BACA :  Ketika Ahok Bantu Pria Lamar Kekasih di Dalam Penjara!

Sedangkan Sumarsono bakal kembali menjadi Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri dan bekerja secara penuh di jabatan tersebut.

Ahok
Copyrigth©Liputan6

Calon Gubernur DKI nomor pemilihan dua itu kerap berucap soal tugasnya di pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang sebenarnya baru akan berakhir pada bulan Oktober 2017 mendatang. Kemudian jika ia memenangkan Pilkada DKI 2017 ini maka ia akan lanjut, namun jika kalah maka tentu tidak lanjut di Balai Kota.

Seperti yang dikatakan oleh Ahok usai melakukan blusukan di Gandaria Selatan, kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (5/4) lalu, “Misalnya kalau Tuhan nggak izinkan saya jadi gubernur, saya tetap jadi gubernur sampai Oktober.”

WAJIB BACA :  Ketika Ahok Bantu Pria Lamar Kekasih di Dalam Penjara!

Di lain kesempatan, ia juga pernah menuturkan hal yang serupa. Bahwa sebanarnya gubernur DKI yang asli itu baru selesai pada 2019 mendatang.

“Saya masih di sini sampai Oktober 2017. Gubernur yang asli itu sesungguhnya masih selesai Oktober 2019, yaitu Pak Jokowi. Saya hanya penerusnya. Gubernur yang sesungguhnya itu Pak Jokowi,” tambahnya.

Seperti yang telah diketahui, bahwa Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat berhasil maju ke Pilkada Putaran kedua. Mereka akan beradu dengan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk memenangkan kursi DKI 1.

Sayangnya menurut hasil survey, elektabilitas paslon nomor pemilihan dua kalah dengan elektabilitas paslon nomor pemilihan tiga. kendati demikian Ahok tetap optimis dirinya bakal memenagkan Pilkada kali ini.

Baca Juga Berita Terkini: Hasil Polling Litbang Kompas Menangkan Pasangan Ahok Djarot Usai debat Pilkada DKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here