Hasil Uji Benchmark, Xiaomi Mi 6 Kalahkan Gaharnya Samsung Galaxy S8?

    0
    1967
    galaxy s8-Mi 6
    Copyright©University Herald

    Hasil Uji Benchmark, Xiaomi Mi 6 Kalahkan Gaharnya Samsung Galaxy S8?

    Indowarta.com – Melalui pengujian benchmark dapat dijadikan sebagai salah satu indikator untuk menakar performa smartphone secara objektif. Dari situ nanti pengguna daoat tahu apakah smartphone yang mereka miliki memang layak terbeli dengan nominal uang tertentu atau tidak.

    Baru-baru ini, bocoran menganai hasil uji bernhmark Xiaomi Mi 6 menggunakan aplikasi Geekbench. Flagship tersebut belum beredar secara resmi, namun baru akan meluncur pada 19 April mendatang di Beijing, China.

    Dari hasil pengujian Geekbench, Xiaomi Mi 6 mengumpulkan skor yang membuat mata netizen terbelalak. Untuk single-core skornya mencapai 2.006, sedangkan untuk multi-core menghimpun 6.438. seperti yang dilansir dari PhoneArena pada Sabtu (15/4).

    Angkat tersebut bahkan berhasil mengalahkan gaharnya salah satu produk terbaru Samsung, yakni Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus yang baru saja diperkenalkan di New York, AS. Bahkan kehadiran smartphone dari Samsung ini mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat global.

    benchmark
    Copyright©PhoneArena

    Diketahui, Samsung Galaxy S8 hanya menghimpun skor 1.916 untuk single-core, sedagkan utuk multi-core mendapatkan 6.011. Sementara untuk varian Plus yang lebih premium mengumpulkan skore 1.929 untuk single-core, sedangkan untuk multi-core mendapatkan 6.048.

    Untuk diketahui, Galaxy S8 dan S8 Plus sebenarnya memiliki spesifikasi yang sama. Perbedaan hanya terletak si ukuran layar serta dari kapasitas baterai. Sehingga tak heran jika skore benchmark dari keduanya hampir setara.

    Terlepas dari hasil uji cobe benchmark tersebut, bocran lain yang telah beredar luas di jagat maya mengenai Xiaomi Mi 6 ini digadang-gadang bakal hadir  dengan mengusung ukuran layar 5,5 inci yang beresolusi 1080p.

    Ditambah dengan kamera yang kabarnya 19 megapiksel untuk kamera utamanya dan 8 megapiksel untuk kamera selfie. Untuk kapasitas baterainya pun juga terbilang lumayan, yakni 3.200 mAh.

    Sedangkan untuk pemrosesannya disokong dengan Snapdragon 835. Kemudian untuk Antarmukanya dierayakan kepada MIUI 8 berbasis Android “Naugat” terbaru. Namun semua bocoran tersebut belum dikonformasi langsung oleh pihak Xiaomi.

    Benar atau tidaknya baru dapat diketahui dalam waktu dekat ini. Soal Harga, MI 6 kabarnya bakal dibanderol mulai 289 dollar AS atau setara dengan Rp 3,8 jutaan.

    Baca Juga Berita Terkini: Xiaomi Akhirnya Umumkan Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi 6, Masuk Indonesia?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here