Berita Terkini: Presiden Jokowi Akan Resmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Hari Ini!

0
1203
Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari
Copyright©suaraislam

Berita Terkini: Presiden Jokowi Akan Resmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Hari Ini!

Indowarta.com– Masjid Raya KH Hasyim  Asy’ari ini telah dibangun. Pada hari ini presiden Jokowi telah direncanakan akan meresmikan masjid milik dari Pemprov DKI Jakarta pada pukl 11.15 WIB nanti. Berdasarkan dari pantauan di lokasi Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari ini telah terdapat beberapa pengamanan dari Paspampres yang sudah terlihat. Sekitar masjid juga nampak dibersihkan oleh para petugas PPSU. Selain itu juga telah dipersiapkan panggung besar untuk perhelatan acara ini.

Peresmian dari Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari ini yang telah dibangung semenjak Jokowi masih menjadi Gubernur DKI Jakarta ini telah dipercepat selama satu hari. Pada awalnya masjid ini akan diresmikan pada tanggal 16 April 2017 namun dipercepat menjadi tanggal 15 April 2017.

WAJIB BACA :  Mengintip Kekuatan Jokowi Vs Prabowo Melalui Hasil Survey!
Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari
Copyright©cloudinary

Percepatan peresmian tersebut ini telah membuat Ahok tidak bisa ikud meresmikan Masjid KH Hasyim Asy’ari yang berada di kawasan Rusun Pesakih, Daan Mogot, Jakarta Barat tersebut. Pada hari Jumat 14 April 2017 ini Ahok mengatakan “Harusnya tidak ikut ya, kan masih non-aktif”.

Padahal sebelumnya Ahok sendiri merasa bahwa dirinya sangat antusias untuk meremikan masjid tersebut. Namun terkait dengan cuti masa kampanye yang akan berlangsung hingga tanggal 15 April 2017 nanti, Ahok tidak bisa ikut untuk meresmikan Masjid KH Hasyim Asy’ari karena masih berstatus gubernur non aktif.

Rencananya yang akan mendampingi Presiden Joko Widodo untuk meresmikan masjid tersebut adalah Plt Gubernur DKI Jakarta yakni Sumarsono.

WAJIB BACA :  Jokowi Kritisi Pernyataan SBY Soal Pemerintah Abuse Of Power!

Sebelumnya Sumarsono sendiri sudah mengukuhkan pengurus Masjid KH Hasyim Asy’ari tersebut. Sumarsono usai pengukuhan di Balai Agung, Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat pada hari Kamis 13 April 2017 ini telah mengatakan “Ya kan pasti masing-masing ada rekomendasi dari beberapa kiai besar, tokoh-tokoh itu. Jadi dari yang dihitung itu 150-an orang lah kira-kira. Itu masuk, coret nama ini, coret nama ini selama 5 bulan itu proses menunjuk satu per satu”.

Sumarsono berharap agar nantinya masjid yang diperkirakan mampu menampung sebanyak 12 ribu orang ini selain digunakan untuk beribadah, juga bisa digunakan dengan kegiata positif yang lainnya juga.

baca juga :

Berita Terkini: GP Ansor Beri Apresiasi Mendalam Pada Ahok Untuk Masjid Raya DKI KH Hasyim Asy’ari!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY