Berita Terkini: Begini Kisah Gubernur NTB Maafkan Pria yang Caci Maki Dirinya di Bandara Changi Singapura!

0
2132
Copyright©jitunews

Begini Kisah Gubernur NTB Maafkan Pria yang Caci Maki Dirinya di Bandara Changi Singapura!

Indowarta.com – Perlakuan tidak menyenangkan dialami oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi. Gubernur NTB tersebut dihina dengan kata-kata kasar oleh seorang calon penumpang asal Indonesia saat dirinya berada di bandara Changi, Singapura.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (9/4) lalu sekitar pukul 14.30 waktu setempat. Saat itu Zainul dan istrinya tengah antri di counter Batik Air yang ada di Bandara Changi. Pria yang biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB) hendak bertolak menuju Jakarta.

Namun tiba-tiba dari arah belakang, muncul seseorang yang kemudian melontarkan prots lantaran merasa dirinya antri terlebih dahulu. Pria tersebut menduga Gubernur NTB itu langsung masuk ke antrian.

Padahal sebenarnya TGB hanya sejenak meninggalkan antrian untuk bertanya kepada petugas. Dia juga meninggalkan sang istri untuk tetap berada dalam baris antrian. Sehingga persoalan itu dipicu lantaran salah paham.

Gubernur NTB
Copyright©detik

Persoalan antrian yang sebenarnya hanya salah paham ini kemudian membuat si pria melontarkan kata-kata hinaan yang sangat kasar kepada TGB. Lantaran kata-kata hinaan yang sangat kasar tersebut, TGB mengadukan persoalan tersebut ke petugas Bandara Soekarno-Hatta, usai tiba di Jakarta.

“Surat permohonan maaf yang disampaikan oleh yang bersangkutan sudah cukup menjelaskan apa yang terjadi. Saya berharap peristiwa yang menimpa saya dan istri bisa menjadi pembelajaran agar kita semua tulus dalam berbangsa, menghormati satu sama lain, tidak menganggap orang atau kelompok lain lebih rendah dibanding kita. Kata-kata yang baik bisa membangun, kata-kata yang buruk bisa menghancurkan,” ujar Gubernur NTB tersebut.

TGB menyatakan pertimbangan ia tidak memproses penghinaan ini lebih anjut lantaran yang bersangkutan telah meminta maaf. Menurut TGB, sejak awal sebenarnya ia hanya merasa sangat terpaksa membawa persoalan tersebut ke kantor polisi di bandara.

Meski telah memaafkan Steven Hadisurya Sulistya (SHS) yang melontarkan kata-kata kasar, warga Nahdlatul Wathan ingin terus melanjutkan prose hukum kepada yang bersangkutan. Karena apa yang dikatakan oleh SHS dianggap telah menyinggung SARA.

Ketua Nadhatul Wathan Wilayah Jabar Wahyu Setiawan mengatakan, “Maka dari pada itu kita selaku pecinta TGB, kita sangat keberatan dengan statement SHS ini.”

Baca Juga Berita Terkini: Presiden Jokowi Akan Resmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Hari Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY