Berita Terkini: Kini Giliran Tim Ahok dan Djarot yang Laporkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Soal Dugaan Politik Uang!

0
671
Ahok
Copyright©megapolitan

Kini Giliran Tim Ahok dan Djarot yang Laporkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Soal Dugaan Politik Uang!

Indowarta.com – Kali ini giliran Tim pemenanan pasangan cagub dan cwagub DKI Jakarta nomer urut 2 yang melaporkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ke pihak yang brwajib. Timses Basuki Thahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat melaporkan pada Minggu, 16 April 2017.

Dalam laporan tersebut Timses Ahok melaporakan pasangan Anies-Sandi dengan tuduhan politik uang. Laporan tersebut dilakukan oleh pihak pasangan cagub-cawagub nomer urut dua ini ke pihak Bawaslu DKI Jakarta.

Ahok
Copyright©megapolitan

Mengenai pelaporan ini dijelaskan langsung oleh tim advokasi Ahok-Djarot, Rony. Dia mengatakan jika pihaknya melaporkan Anies-Sandi terkait dengan dugaan politik uang dengan membagikan sembako kepada warga DKI Jakarta.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ahok Kembalikan Sisa Uang Operasional Senilai Rp 1.2 Miliar!

Hal ini disamapaikan Rony di Kantor Bawaslu dengan membawa surat laporan pada Minggu malam. Dia mengatakan ‘Kami kali ini akan laporkan terkait dengan dugaan politik uang yang dilakukan oleh pasangan nomer urut tiga’.

Pihak Ahok ternyata bukan hanya melaporkan pasangan nomer urut tiga saja. Selain Anies-Sandi Timses Ahok juga melaporkan Ketua Umum Patai Perindo, Hery Tanosoedibjo beserta istrinya yakni Lalina Tanosoedibjo serta istri Sandiaga, Nur Asia.

Nampak kedatangannya ke Bawaslu sendiri Timses Ahok-Djarot ini juga membawa sejumlah barang bukti terkait denagn laporannya tersebut. Terlihat jika Ronny membawa bukti berupa foto, beberapa print out berupa pemberitaan di media massa dan data ain yang dimasukan ke flashdisk.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ahok Tanda Tangani Surat Pengunduran Diri Jadi Gubernur DKI!

Saat diwawancarai tim media Ronny menunjukan lembaran kertas. Dia mengatakan jika kupon tersebut bertuliskan nama pasangan Anies-Sandi kemudian Festivel Menteng Bapak Hari Tanoe beserta istri dan istri dari Sandiaga.

Ronny mengatakan jika alat bukti tersebut cukup kuat mengenai dugaan pelanggaran politik uang pembagian sembako. Dia saat itu juga mengungkapkan jika dirinya berharap agar Bawaslu DKI mau menerima laporan yang mereka ajukan secara professional.

Ahok
Copyright©megapolitan

Sebelumnya Tim Anies-Sandi melaporkan Ahok serta pasangannya  juga ke Bawaslu DKI Jakarta. Laporan tersebut juga terkait dengan politik uang, namun terlihat jika tim pasangan nomer urut tiga tersebut menduga jika Ahok-Djarot menggelar bazar merah dibeberapa titik.

Nampak menurut informasi jika sembako sendiri dijual dengan harga Rp 5000 dari harga sesungguhnya yakni Rp 50.000. Nampak Anies-Sandi sendiri juga menduga jika bazar murah tersebut dilakukan secara massif di beberapa wilayah DKi Jakarta.

baca juga Berita Terkini: Masa Kampanye Berakhir, Ahok Bakalan Jadi Gubernur DKI Lagi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY