Berita Terkini: Meski Kondisi Makin Membaik, Novel Baswedan Belum Juga Jalani Operasi!

0
365
Novel Baswedan Disiram Air Keras
Copyright©OkeZone

Meski Kondisi Makin Membaik, Novel Baswedan Belum Juga Jalani Operasi!

Indowarta.com – Saat ini kondisi dari penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dikabarkan sudah mulai membaik. Kendati begitu rupanya tindakan operasi belum juga dilakukan oleh dokter terhadap Novel.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah pada Senin (17/4), “Operasi belum dilakukan”. Menurunya, saat ini dokter masih melihat perkembangan dari kondisi Novel hingga Senin sebelum mengambil tindakan operasi. Namun sejauh ini keseluruhan kondisi Novel Baswedan relatif membaik.

Diketahui dari pihak KPK juga tersu memantau kondisi dari penyidik senior mereka. Mata kanan dan kiri Novel dikatakan mengalami tekanan. Terutama tekanan mata sebelah kiri masih lebih tinggi, namun relative membaik.

WAJIB BACA :  Jusuf Kalla Sebut Evaluasi Kinerja KPK Adalah Hal yang Wajar!
Novel Baswedan
Copyright©Okezone

Febri mendapatkan keterangan tersebut dari dokter yangmemantau langsung kondisi Novel Baswedan. Menurut dokter, proses kerusakan sel di mata Novel sudah berhenti.

Seperti yang telah diketahui, Novel pada Selasa (11/4) mendapatkan teror dari dua orang yang tidak dikenal. Kedua orang tersebut tiba-tiba menyoiramkan cairan yang diketahui merupakan air keras ke arah Novel.

Insiden tersebut terjadi usai Novel menunaikan ibadah shalat Subuh di masjid dekat rumahnya tepatnya di komplek perumahannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Akibat siraman tersebut Novel mengalami luka di bagian mata dan pelipisnya.

Novel langsung mendapatkan pertolongan dan dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading dan JEC sebelum akhirnya dibawa ke salah satu rumah sakit di Singapura untuk menjalani perawatan disana.

WAJIB BACA :  Ketua KPK Tegaskan Gubernur Bengkulu Ditangkap Karena terkait Kasus Suap Jalan!

Sejauh ini, pihak kepolisian masih memburu pelaku teror tersebut. Identitas yang diduga sebagai pelaku teror kabarnya juga telah dikantongi oleh pihak kepolisian. Diduga Novel sudah diintai oleh pelaku sejak dua pekan sebelumnya.

Rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi saat ini juga tengah dianalisis oleh polisi guna mengidentifikasi pelakunya. Sementara itu, sejauh ini polisi juga telah memeriksa setidaknya 16 orang saksi terkait dengan insiden tersebut. selain dari warga sekitar, polisi juga meminta keterangan dari Istri Novel.

Ini bukan kali pertama Novel mendapatkan teror, sebelumnya ia juga pernah mendapatkan ancaman pembunuhan. Nama Novel Baswedan sendiri mencuat setelah menangani sejumlah kasus korupsi besar di KPK. Salah satu kasus besar yang tengah ia tangani kini yakni kasus E KTP.

Baca Juga Soal Pelaku Penyiraman Air Keras Adalah Tamu Novel Baswedan, Kapolda Curigai Orang Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY