Berita Terkini : Benarkah Rekaman Pertemuan Pimpinan KPK dan GMJ Bocor Ke Youtube ?

0
30569
youtube

Berita Terkini : Benarkah Rekaman Pertemuan Pimpinan KPK dan GMJ Bocor Ke Youtube ?

indowarta.com– Rekaman pertemuan pimpinan KPK dan Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) diduga bocor di youtube. Namun video yang diunggah tersebut hanyalah sebagian saja. Dalam video tersebut terllihat Habib Rizieq Shihab marah-marah dalam pertemuan yang digelar di Gedung KPK Senin 4 April 2016.

Namun FPI menepis hal yang terjadi itu. Berikut adalah pernyataan FPI “Saat Delegasi GMJ masuk ruangan khusus KPK diwajibkan mengumpulkan HP agar apa yang dibicarakan dalam ruangan tetap menjadi rahasia kerja KPK. Dan bagi KPK sudah ada Petugas Khusus untuk merekam pertemuan buat Arsip / Dokumen KPK.”

Namun anehnya ada bagian dari pertemuan itu yang diunggah ke youtube. Saat itu Habib Rizieq meledak amarahnya. Arah pengambilan video tersebut berada di sebelah kiri depan Habib Rizieq yaitu di tempat para petugas KPK. Sedangkan di sebelah kanan depan Habib Rizieq berada petugas Polri tanpa alat rekam.

youtube

Pada hari Senin lalu 4 April 2016 FPI dan GMJ menggelar pertemuan aksi damai di depan gedung KPK dan DPRD DKI Jakarta. Melalui aksi tersebut, FPI dipimpin langsung oleh Habib Rizieq yang menuntut KPK untuk segera mengusut Gubernur DKI Jakarta yang dinilainya merupakan koruptor besar.

Sebeulum dipertemukan dengan Wakil ketua KPK Saut Situmorong sekitar pukul 11.00 WIB, ribuan masa FPI dan GMJ sudah berada di depan Gedung KPK sejak pukul 08.00 WIB. Diduga Habib Rizieq tidak terima dengan perlakuan KPK yang tidak patut mengenai pelapor tindak korupsi. Pasalnya mereka dijemur di jalan raya sekitar kurang lebih 3 jam lamanya.

Pada saat dialog dibuka, Habib Rizieq langsung meminta Pimpinan KPK memberi penjelasan terlebih dahulu tentang keengganan mereka menerima delegasi, sehingga para Habaib dan Ulama dijemur di jalan selama 3 jam, sejak jam 8 hingga jam 11.

Tak puas dengan jawaban wakil ketua KPK yang berbelit-belit, Habib Rizieq pun meledak amarahnya dan membentak-bentak menyebut KPK kurang ajar. Video tersebut diambil dan di unggah di akun Fb bernama  Joserizal Jurnalis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here