Berita Terkini: Polisi Belum Bisa Simpulkan Motif Pembakaraan Mobil di Pengajian Habib Rizieq!

0
208
Pengajian Habib Rizieq
Copyright©viva

Berita Terkini: Polisi Belum Bisa Simpulkan Motif Pembakaraan Mobil di Pengajian Habib Rizieq!

Indowarta.com– Sebuah mobil misterius meledak dan juga terbakar di sekitar lokasi pengajian Habib Rizieq. Pengajian tersebut telah diselenggarakan di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur pada hari Sabtu 15 April 2017 malam hari. Spekulasi peristiwa tersebut terkait dengan Pilkada DKI Jakarta 2017 pun telah muncul.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Andri Wibowo ini telah mengatakan bahwa segala urusan yang ada perihal dengan kejadian itu masih menjadi penyelidikan oleh pihak polisi.  Namun pihak polisi pun masih merasa enggan untuk menyimpulkan adanya dugaan dengan kaitannya politik atas peristiwa tersebut. Polisi tidak mau gegabah mengambil kesimpulan.

Andri saat dikonfirmasi di Jakarta pada hari Minggu 16 April 2017 mengatakan “Saya tidak mau berandai-andai. Meskipun saya punya hipotesa, tapi hipotesa saya kan harus dibuktikan dengan hasil kerja yang benar. Seperti Anda punya hipotesa, saya mau punya hipotesa. Tapi harus didukung data yang valid”.

Pengajian Habib Rizieq
Copyright©tribunnews

Namun untuk pengamanan Pilkada DKI Jakarta 2017 ini pihak polisi mengaku bahwa sudah banyak berkoordinasi dengan aparat keamanan terkait dengan hal lainnya. Andir menjelaskan “Ya kita operasi kepolisian. Kalau kemarin kan konsentrasi kampanye. Konsentrasi pengamanan terpecah karena ada kegiatan kampanye. Tapi kan kita lakukan konsolidasi dan melaksanakan kegiatan pra-Pilkada 19 April”.

Sebelumnya para jemaah pengajian Habib Rizieq ini telah dibuat terkejut dengan kejadian kebarakan mobil minibus yang terjadi di fly over Jalan MT. Haryono sekitar Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur.

Kasuban Humas Polres Metro Jakarta yakni Ajun Komisaris Wasiem ini telah mengatakan bahwa kebakaran ini telah terjadi pada hari Sabtu 15 April 2017 kurang lebih pada pukul 23.45 WIB. Diduga bahwa mobil Avanza tersebut sempat melintas sebelum terjadinya kebakaran tersebut.

Wasiem pada saat dikonfirmasi di Jakarta pada hari Minggu 16 April 2017 ini telah mengatakan bahwa pada saat berlangsungnya acara Isra Miraj secara tiba-tiba ada satu mobil avanza yang melintas di TKP. Mobil Avanza tersebut juga tidak dilengkapi dengan Nomor Polisi.

baca juga :

Berita Terkini: Polisi Buru Pembakar Mobil di Pengajian Habib Rizieq!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY