Berita Terkini: Ratusan Pelajar Lampung Ini Kirim Surat Untuk Presiden Jokowi dan Kaplolri, Ini Isinya!

0
583
Pelajar Lampung
Copyright©cendananews

Ratusan Pelajar Lampung Ini Kirim Surat Untuk Presiden Jokowi dan Kaplolri, Ini Isinya!

Indowarta.com – Kali ini ratusan Pelajar Lampung mengirimkan surat yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo dan Kapolri. Diketahui sebanyak 300 pelajar sekeloh dasar asal Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung Timur yang melakukan hal tersebut.

Para Pelajar Lampung tersebut menuliskan surat serta segaja ditujukan untuk Jokowi dan Tito Karnavian. Penulisan surat ini diketahui berlangsung di Desa Negara Batin, Jabung pada Minggu, 16 April 2017 dan dilakukan oleh pelajar sekolah dasar itu sendiri.

Pelajar Lampung
Copyright©liputan6

Sementara itu isi surat yang dituliskan para pelajar tersebut yakni mengenai harapan mereka kepada kedua pemimpin tersebut. Hal tersebut terlihat dari salah satu surat yang ditulis oleh murid bernama Muridyah dari SDN 1 Negara Batin.

Nampak Pelajar Lampung itu menuliskan harapan dan juga doa kepada orang nomer satu di Indonesia saat ini yakni Presiden Jokowi. Dalam tulisannya menyebutkan jika dirinya dan juga masyarakat Indonesia mengharapkan negara Indonesia makmur tentram dan juga aman.

‘Bapak Presiden yang saya hormati. Kami rakyat Indonesia mengharapakan negara yang makmur, tentram dan juga aman untuk ditempati. Dan itu yang bisa saya smpaikan semoga Bapak dapat terus memimpin negeri ini dengan keadaan sehat’ tulis Muridyah.

Kemudian ada lagi yakni dari salah seorang siswa yang bernama Junurin dari SDN 1 Batin. Dalam tulisannya kali ini ditujukan untuk Kapolri Tito Karnavian dn dia menyebutkan jika cita-citanya yakni ingin menjadi seorang polisi.

Nampak pelajar tersebut menuliskan jika dirinya bercita-cita menjadi polisi seperti Tito Karnavian. Dia juga menyampaikan alasannya menjadi polisi yakni ingin daerah yang di tinggalinya tidak dikenal lagi sebagai daerah begal ataupun maling.

Pelajar Lampung
Copyright©cendananews

‘Untuk Bapak Kapolri Tito Karnavian, saya ingin Desa Jabung diajukan dan dibagusi. Saya ingin desa saya dijaga polisi kerena desa Jabung sering dikenal dengan daerah yang banyak begal serta maling. Saya ingin jadi polisi seperti Bapak’ tulis Junurin.

Sementara itu penulisan surat oleh Pelajar Lampung ini sendiri digagas oleh berbagai pihak. Hal tersebut dilakukan untuk upaya mengubah stigma negatif dari daerah Jabung yang sering dikenal dengan daerah begal dan juga berbagai persoalan sosial yang belum dibereskan oleh pemerintahan setempat.

baca juga Berita Terkini: Tak Cuma di Bali, Video Hot ABG Indonesia Direkam Juga di Jakarta Sampai Batam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here