Berita Terkini : Gempa Di Garut Berkekuatan 6.1 SR Bikin Warga Bandung Berhamburan Lantaran Panik !

0
4632
gempa

Berita Terkini : Gempa Di Garut Berkekuatan 6.1 SR Bikin Warga Bandung Berhamburan Lantaran Panik !

Indowarta.comGempa bumi berkekuatan 6,1 skala richter terjadi di perairan selatan Jawa Barat, Rabu 6 April 2016 malam. Tak hanya Jawa Barat dan Jakarta, Getaran juga terasa sampai di beberapa temoat Jawa Tengah.

Beberapa menit setelah gempa terjadi, warga Cilacap dan Magelang Jatwa Tengah ada yang merasakan getaran selama beberapa detik. Salah satu warga Magelang yaitu Herra mengatakan kalau Tv dan kasurnya bergetar sekitar 3 sampai 5 detik.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memberikan informasi bahwa lokasi gempa berada di 8,30 derajat Lintang selatan dan 107,32 derajat busur Timur atau 101 km barat daya garut, Jawa Barat. Pusat gempt berada di kedalaman 10 km.

Ada juga yang melaporkan gentaran juga terasa hingga Kabupaten Banjanegara, Jawa Tengah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga membenarkan laporan tersebut.

gempa

Teguh Wardoyo Kepala Teknisi Statiun Meteorologi BMKG Cilacap menyebutkan bahwa berdasarkan laporan yang diterima, gempa tersebut juga dirasakan sampai Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Wilayah tersebut adalah Dayeuhluhur, Majenang, Cimanggu dan Sampang, Kabupaten Cilacap.

Sementara itu getaran di Bandung terjadi hanya beberapa detik. Salah satu kawasan yang merasakan adanya gempa adalah Cibaduyut. Beberapa warga berhamburan keluar rumah karena menyadari bahwa telah terjadi gempa bumi. Warga berteriak “Lini” yang berarti gempa bumi.

Tak lama setelah getaran terjadi, warga kembali ke rumah masing-masing dan kepanikan telah reda. Banyak status di media sosial yang menuliskan bahwa telah terjadi gempa pasca terjadi getaran.

Memlaui media sosial resmi BMKG menginformasikan bahwa terjadi gempa. BMKG menuliskan Info gempa mag: 6.1 SR, 06-Apr-16 pukul 21.45.28 WIB, Lok:8.30 LS,107.32 BT (101 km Barat Daya Garut-Jabar), Kedalaman: 10 Km,” di media sosial milik BMKG.

Hingga saat ini masih belum ada informasi lanjutan dari BMKG terkait tsunami atau gempa susulan. Hal ini langsung menjadi trending topik di media sosial. Getaran terjadi sekitar pukul 22.42 WIB.

baca juga :

Berita terkini: Korban Kebakaran RS Mintoharjo, Ketum PGRI Pamit Ikut Terapi Oksigen Ketika Rapat Ternyata Tidak Kembali !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here